Daftar Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa

Jepang sejak dulu dikenal sebagai salah satu negara di asia yang maju dengan kualitas pendidikan terbaiknya, hal itu dibuktikan dari peringkat universitas Jepang yang selalu menduduki peringkat terbaik dunia bahkan tak kalah saing dengan universitas Eropa maupun Amerika.

Tidak hanya itu, program perkuliahan di Jepang juga didukung oleh berbagai fasilitas canggih yang membuatnya begitu diminati oleh banyak calon mahasiswa dari berbagai Negara termasuk Indonesia. Menariknya lagi, perguruan tinggi di jepang juga memiliki sejumlah program beasiswa bagi para mahasiswa dan berikut adalah daftar universitas jepang yang menawarkan beasiswa.

Daftar Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa

Universitas Tokyo

Yang satu ini merupakan salah satu universitas terbaik di Jepang dan menempati urutan terbaik ke-22 dunia hingga saat ini, Universitas Tokyo sendiri didirikan pada tahun 1877 dengan menyediakan berbagai jurusan dari beragam disiplin ilmu mulai dari jenjang pendidikan S1 hingga S3.

Selain itu, Universitas Tokyo juga selalu memfasilitasi mahasiswanya dengan fasilitas terbaiknya meliputi rumah sakit, perpustakaan, fasilitas olahraga, hingga museum. Hebatnya lagi, Universitas Tokyo juga dikenal sangat mengedepankan kualitas risetnya yang membuat perguruan tinggi yang satu ini selalu menjadi pilihan bagi banyak mahasiswa internasional.

Universitas Kyoto

Setelah Universitas Tokyo, diperingkat kedua terbaik di Jepang terdapat Universitas Kyoto yang sekaligus juga berada di urutan terbaik ke-33 dunia. Universitas ini didirikan pada tahun 1897 dan telah memiliki pengalaman dalam menyajikan pendidikan selama lebih dari 100 tahun di negeri matahari itu.

Beasiswa Bergengsi  ITPLN Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Gratis Sampai Lulus, Buruan Daftar

Hal itulah yang membuat kualitas dan sistem pendidikan di Universitas Kyoto menjadi sangat baik. Sama seperti lainnya, Universitas Kyoto juga menyediakan fasilitas lengkap bagi mahasiswanya termasuk dengan berbagai kesempatan kolaborasi riset, baik sesame mahasiswa maupun dengan dosennya, organisasi di luar kampus maupun dengan universitas di negara lainnya. Tak lupa juga beragam beasiswa pun ditawarkan oleh universitas ini yang pastinya akan sangat membantu dalam pembiayaan kuliah dari setiap mahasiswanya.

Institut Teknologi Tokyo (Tokyo Tech)

Di urutan ketiga terbaik di jepang, ada Institut Teknologi Tokyo yang juga menjadi Institut Teknologi terbaik ke-58 dunia. Sebagai salah satu yang terbaik di Jepang, Institut Teknologi Tokyo juga berusaha untuk mengembangkan potensi mahasiswanya melalui bidang sains, teknologi, sosial, dan seni. Tidak hanya itu saja, Tokyo Tech juga berfokus pada pembelajaran moral dan kemanusiaan dalam pembelajarannya, serta tersedia juga program beasiswa menarik yang bisa diikuti oleh semua mahasiswanya.

Universitas Osaka

Berada di urutan keempat sebagai universitas terbaik di jepang, Universitas Osaka juga menempati urutan terbaik ke-71 dunia. Sejak didirikan pada tahun 1869, Universitas Osaka telah memiliki pengalaman lebih dari 150 tahun dengan kualitas pendidikan terbaik se-asia dan disertai dengan program beasiswa bagi setiap mahasiswa di seluruh jenjang pendidikan.

Universitas Tohoku

Universitas yang satu ini berada di urutan kelima sebagai universitas terbaik di Jepang sekaligus menempati urutan terbaik ke-82 dunia. Sejak didirikan pada tahun 1907, Universitas Tohoku dikenal memiliki tenaga pengajar yang ahli dan profesional di berbagai bidang keilmuannya. Fasilitas yang ditawarkan Universitas Tohoku juga sangat lengkap, meliputi perpustakaan, pusat olahraga, pusat kegiatan kemahasiswaan, hingga pastinya program beasiswa menarik bagi para mahasiswanya.

Universitas Nagoya

Bertengger di urutan terbaik ke-115 dunia, universitas Nagoya juga menjadi salah satu yang terbaik di jepang. Universitas ini juga populer oleh berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraihnya baik di tingkat nasional maupun internasional, termasuk dengan berbagai koleksi Nobel dalam bidang Fisika dan Kimia. Tidak hanya itu saja, fakultas kedokteran di Universitas Nagoya juga menjadi salah satu fakultas kedokteran terbaik di Jepang tentunya dengan program beasiswa yang tersedia di dalamnya.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Bisa Kalian Dapatkan

Universitas Hokkaido

Berada di urutan terbaik ketujuh di Jepang, Universitas Hokkaido juga menempati peringkat ke-132 terbaik di dunia. Sejak berdirinya di tahun 1976, Universitas Hokkaido menawarkan berbagai fakultas yang tersedia, seperti sastra, hukum, ekonomi, kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, teknik, perikanan, farmasi, pertanian, serta pendidikan lengkap dengan program beasiswa yang ditawarkannya.

Universitas Kyushu

Universitas Kyushu berada di urutan kedelapan terbaik di Jepang. Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1903 ini juga dikenal sangat mengedepankan kualitas riset dan publikasinya. Hal itu semakin terdukung berkat adanya berbagai institut pusat riset yang dibangun, seperti pusat riset di bidang kesehatan, kedokteran, teknik, sains, dan kimia. Tak ingin kalah dengan universitas lainnya, Universitas Kyushu juga turut menghadirkan berbagai macam program beasiswa kepada seluruh mahasiswa internasionalnya.

Universitas Waseda

Bersanding dengan universitas terbaik lainnya, Universitas Waseda berada di urutan terbaik kesembilan di Jepang sekaligus juga menempati urutan ke-196 sebagai universitas terbaik di dunia. Universitas Waseda sendiri didirikan pada tahun 1882 dan sampai saat ini Universitas Waseda cukup populer dengan jurusan Sastranya yang merupakan salah satu jurusan sastra terbaik yang ada di Jepang.

Selain sastra, masih ada juga jurusan lainnya yang bisa anda pilih dengan memiliki kualitas tak kalah baiknya termasuk dengan program beasiswa mahasiswa asing yang bisa anda ikuti.

Universitas Keio

Di antara yang lainnya, Universitas Keio menjadi yang terbaik kesepuluh dari daftar universitas terbaik di Jepang, sementara di peringkat dunia perguruan tinggi yang satu ini berada di urutan terbaik ke-200. Universitas Keio didirikan pada tahun 1858 dan menjadi universitas yang sangat populer di Jepang dengan kualitas pendidikan yang tak kalah dibandingkan dengan universitas lainnya. Menariknya, ada sejumlah program beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa asing di kampus tersebut sesuai dengan jurusan yang diambi.

Beasiswa Bergengsi  King Fahd University Scholarship 2022, Beasiswa Kuliah Gratis S2 dan S3 di Arab Saudi

Program Beasiswa Jepang

Dari artikel di atas pastinya anda sudah sedikit mengetahui universitas apa saja yang menyediakan program beasiswa di jepang bagi mahasiswa internasionalnya, lalu bagaimana dengan program beasiswa yang tersedia? Nah, berikut ini adalah beberapa program beasiswa universitas di jepang yang bisa anda ikuti.

  • Pada jenjang pendidikan S1, anda bisa mencoba beberapa program beasiswa yang tersedia untuk berkuliah di universitas di jepang antara lain beasiswa MEXT, beasiswa Mitsui – Bussan, beasiswa Rotary Yonema, beasiswa Asian Development Bank – JSP, dan beasiswa Financial Aid.
  • Pada jenjang pendidikan S2 dan S3 meliputi MEXT, beasiswa Mitsui – Bussan, beasiswa Rotary Yonema, beasiswa Asian Development Bank – JSP, beasiswa Ajinomoto, dan beasiswa Financial Aid.

Demikian beberapa informasi mengenai universitas jepang yang menawarkan beasiswa tahun 2022 ini, anda bisa mencobanya sesuai dengan kualifikasi yang sesuai dan pastinya harus bisa memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengunjungi langsung di laman resmi dari masing-masing universitas dari daftar di atas, atau anda juga bisa mendapatkan info terbaru melalui program beasiswa yang disediakan oleh masing-masing pihak penyelenggaranya.

https://www beasiswasarjana com/1769/daftar-universitas-jepang-yang-menawarkan-beasiswa/ -https://www beasiswasarjana com/1769/daftar-universitas-jepang-yang-menawarkan-beasiswa/#:~:text=Program Beasiswa Jepang -Dari artikel di&text=Pada jenjang pendidikan S1, anda JSP, dan beasiswa Financial Aid -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *