Beasiswa Fair And Lovely 2022

Beasiswa Fair And Lovely 2022

Siapa sih di jaman sekarang yang tidak ingin kuliah? Semua pasti ingin mendapatkan pendidikan yang layak dengan jenjang setinggi mungkin, termasuk juga dengan kaum perempuan yang kini sudah memiliki kesetaraan gender dengan yang lainnya.

Karna alasan itulah maka perempuan masa kini harus bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, meski terkadang kesulitan ekonomi juga bisa menjadi penghambat niatan tersebut. tapi tenang saja, karna seperti tahun – tahun sebelumnya, Fair & Lovely dan Hoshizora Foundation rutin memberikan akses bantuan pendidikan kepada 50 perempuan muda berprestasi di Indonesia.

Namun ada yang berbeda pada tahun ini, jika sebelumnya program beasiswa fair and lovely hanya didominasi oleh beberapa wilayah di Indonesia, maka tahun ini akan ada lebih banyak lagi yang akan menjadi lokasi yang menjadi target dari beasiswa yang satu ini.

Melalui program beasiswanya, fair and lovely berusaha membantu perempuan Indonesia yang memiliki mimpi, aspirasi, prestasi dan motivasi tinggi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa mewujudkannya, terutama bagi yang memiliki keterbatasan finansial. Hal tersebut sejalan dengan komitmen dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang selalu berupaya untuk memberdayakan hingga 5 juta perempuan di seluruh dunia tahun ini.

Dengan tajuk Fair & Lovely Bintang Beasiswa, Unilever berusaha untuk membuat lebih banyak perempuan tangguh berpendidikan tinggi yang siap terjun ke dunia profesional, membangun bangsa, namun juga tetap menebar cinta pada keluarga dan lingkungannya.

Beasiswa yang diberikan akan berupa tabungan dan pendampingan yang diberikan tiap semesternya, nominal yang diberikan juga telah disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing pesertanya dalam memenuhi kebutuhan kuliah dari awal masuk hingga lulus selama 4 tahun.

Dengan bantuan tersebut, Fair & Lovely yang merupakan salah satu brand perawatan wajah terbaik dari Unilever bekerjasama dengan Hoshizora Foundation yang merupakan yayasan pemerhati pendidikan di Indonesia terbukti sukses memberikan manfaat besar terhadap pendidikan di tanah air, khususnya bagi kaum perempuan.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Segera Beasiswa Chevening S2 Luar Negeri

Table of Contents

Beasiswa Fair And Lovely 2022

Universitas Tujuan

Progam Beasiswa Fair and Lovely tahun ini ditujukan bagi perempuan yang ingin meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan beberapa perguruan tinggi negeri yang tersedia mencakup wilayah Palembang, Pontianak, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Ini jelas menjadi peluang yang sangat baik bagi lebih banyak perempuan Indonesia setelah sebelumnya program beasiswa ini hanya mencakup area Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta saja. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua kampus negeri menjadi tujuan dari program beasiswa ini, sebab program beasiswa fair and lovely hanya menyasar pada universitas negeri dengan akreditasi minimal B.

Kriteria Peserta

Program Beasiswa dari fair and lovely ini diperuntukkan khusus bagi perempuan yang masih berada di kelas XII atau bagi perempuan lulusan SMA / SMK / MA / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke universitas negeri di wilayahnya masing – masing.

Selain itu, perempuan yang dinyatakan lulus di tahun sebelumnya maka juga tetap bisa mengikuti program beasiswa fair and lovely asalkan masih sanggup untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi masuk perguruan tinggi negeri di tahun yang sedang berjalan, meliputi jalur SBMPTN, SNMPTN, atau bahkan seleksi mandiri di perguruan tinggi negeri yang bersangkutan.

Sesuai dengan informasi yang tersedia di situs resmi penerimaan beasiswanya, program ini hanya diperuntukkan bagi perempuan yang masih berusia di bawah 18 tahun, atau dengan kata lain masih berada dalam syarat masuk kuliah di kampus sesuai kriteria yang berlaku.

Jenis Program beasiswa fair and lovely

Berbicara tentang Program Beasiswanya maka beasiswa fair and lovely juga menyediakan beragam jenis yang bisa anda pilih, jadi tidak hanya memberikan bantuan dana kuliah saja, anda yang berhasil lolos dalam semua seleksi penerimaan beasiswa fair and lovely ini juga berhak untuk memperoleh pendampingan atau yang biasa disebut sebagai mentoring alias pengembangan diri.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Program Beasiswa Full S1 Luar Negeri Terbaik

Selama periode beasiswa berjalan atau sepanjang empat tahun lamanya terdapat tiga program pengembangan diri yang disediakan. Sementara untuk program dukungan perkuliah juga akan diadakan pada tahun pertama dan kedua. Setelahnya barulah penerima beasiswa akan mulai menjalani program pengabdian pada masyarakat, sedangkan di tahun keempat atau jelang kelulusan akan diadakan program persiapan menuju dunia karier.

Inilah yang membuat program beasiswa fair and lovely menjadi sangat berbeda dari kebanyakan program beasiswa lainnya, sebab pada program beasiswa ini para penerima beasiswa tidak hanya mendapat bantuan dana dan mentoring saja tetapi juga akan disalurkan ke industry perkantoran sesuai dengan kualifikasi yang dimilikinya.

Namun perlu diketahui bahwa selama anda menjadi penerima beasiswa maka sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk dapat mempertahankan IPK anda berada di atas 3.00 dari skala 4.00, yang berarti jika anda mendapat IP di bawah itu maka bersiaplah karna nama anda akan dicoret dari daftar penerima beasiswa fair and lovely nantinya.

Proses Seleksi beasiswa fair and lovely

Unilever melalui program beasiswa fair and lovely juga tidak ingin kecolongan maka dari itu proses seleksi yang diterapkan juga sangat serius, anda sebagai pendaftar beasiswa maka harus memang benar – benar berasal dari keluarga dengan kondisi finansial yang membutuhkan bantuan yang dibuktiin melalui sejumlah dokumen pendukung seperti identitas kependudukan dan yang lainnya.

Nilai rapor selama berada di bangku SMA juga tentunya turut menjadi bahan pertimbangan bagi tim penyeleksi. Selain itu, meski tidak ada tes tertulis layaknya Ujian Nasional atau ujian seleksi masuk perguran tinggi yang menyulitkan, namun tim penyeleksi akan tetap mengadakan semacam ujian kecocokan.

Beasiswa Bergengsi  Cara Daftar Dan Syarat Beasiswa PPG ( Pendidikan Profesi Guru )

Setiap peserta seleksi penerimaan beasiswa ini akan menjalani pemeriksaan dari tim untuk diseleksi berdasarkan motivasi dan jawaban saat mengisi formulir pendaftaran. Setelahnya peserta akan diwawancarai secara langsung oleh tim penyeleksi yang terdiri dari tiga penilai. Tim penyeleksi juga nantinya akan mendatangi langsung lokasi tempat tinggal anda secara mendadak untuk membuktikan keabsahan formulir pendaftaran anda.

Dengan semua proses seleksi tersebut maka tak mengherankan bila tahapan seleksi program beasiswa fair and lovely akan nampak mirip seperti program beasiswa Bidikmisi dari Pemerintah. Jadi, anda tak perlu khawatir bahkan peluang anda untuk lolos seleksi bisa jadi sangat lah besar jika anda memang benar-benar memenuhi semua syarat mendaftarnya.

Demikian beberapa informasi penting mengenai program beasiswa fair and lovely yang bisa anda coba, pastikan anda bisa memenuhi semua kriteria yang ditetapkan dalam program beasiswa tersebut agar anda dapat lolos dalam setiap tahapan seleksinya. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh setiap penerima pada program beasiswa fair and lovely setiap tahunnya, anda mungkin bisa menjadi salah satu penerimanya di tahun ini.

Semoga artikel tentang beasiswa fair and lovely kali ini bisa bermanfaat, selamat mencoba.