Pendaftaran Resmi Dibuka, Beasiswa BCA 2023 Tawarkan Kuliah Gratis Dan Uang Saku Bulanan

Sebagai salah satu perusahaan keuangan terbesar di indonesia, Bank Central Asia (BCA) juga selalu berkontribusi pada kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya yakni dengan menghadirkan program beasiswa. Seperti tahun – tahun sebelumnya, BCA kini kembali membuka pendaftaran beasiswa BCA 2023 Batch 1 yang diperuntukkan khusus bagi siswa siswi SMA / SMK / MA sederajat yang telah lulus atau masih berada di kelas XII.

Melalui program beasiswa ini, BCA membuka kesempatan bagi semua lulusan SMA / SMK / MA Sederajat yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi agar bisa mengikuti program pendidikan di BCA Learning Institute yang rencananya akan berlangsung selama 2.5 tahun.

Adapun untuk pendaftaran gelombang pertama telah dibuka sejak tanggal 18 April hingga 15 September 2022, sedangkan untuk pengumuman peserta yang berhasil lolos seleksi akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa BCA 2023 terbagi ke dalam 2 kategori, yakni Program Pendidikan Bisnis Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasi mengenai Beasiswa BCA 2023 di bawah ini.

Benefit Beasiswa BCA 2023

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan peserta selama mengikuti program beasiswa BCA 2023.

  • Bebas biaya pendidikan
  • Uang saku bulanan
  • Buku pelajaran selama program pembelajaran berlangsung
  • Fasilitas Laptop khusus untuk PPTI
  • Fasilitas asrama dan shuttle bus
  • Kesempatan magang dan bekerja di BCA.

Tahap Seleksi Beasiswa BCA 2023

Berikut adalah beberapa tahapan dalam seleksi penerimaan beasiswa BCA 2023.

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Online
  • Psikotes Online
  • Tes Wawancara
  • Tes Kesehatan.

Persyaratam Umum PPBP

Sebagaimana dalam pengumuman di situs resmi BCA, program yang akan berlangsung selama 30 bulan ini diperuntukkan khusus bagi para lulusan SMA / SMK sederajat yang berprestasi dari semua jurusan dan memiliki minat yang besar di bidang Bisnis dan Perbankan.

Tidak hanya mengadakan kegiatan belajar dalam kelas saja, setiap peserta juga wajib mengikuti program on the job training (OJT) di unit kerja BCA terdekat, termasuk memperoleh pembekalan soft skill meliputi kepemimpinan, kerjasama tim, pembentukan karakter, serta perencanaan keuangan.

Perlu diketahui, program PPBP tidak memiliki ikatan dinas tertentu, namun setiap peserta nantinya akan memperoleh kesempatan untuk dapat bekerja di BCA usai menyelesaikan program tersebut. Adapun kualifikasi yang dibutuhkan untuk PPBP adalah sebagai berikut.

  • Warga negara Indonesia (WNI)
  • Lulusan SMA / SMK sederajat atau yang masih duduk di kelas XII
  • Berusia maksimal 19 tahun
  • Memiliki nilai rata – rata rapor minimal 7.50 dari kelas X – XII dengan nilai Matematika / Nilai Produktif minimal 7.50
  • Tidak pernah tinggal kelas selama menjadi pelajar dari SD sampai dengan SMA / SMK
  • Tidak pernah terlibat dalam kasus narkoba dan / atau pelanggaran hukum lainnya.

Persyaratan Umum PPTI

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) ini juga akan berlangsung selama 30 bulan, dan diperuntukkan bagi para lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan teknik informatika yang berprestasi dan memiliki minat dalam bidang Teknik Informatika / TI.

Tidak hanya kegiatan dalam kelas saja, semua peserta juga wajib mengikuti program on the job training (OJT) di unit kerja BCA terdekat, termasuk dengan pembekalan soft skill meliputi kepemimpinan, kerjasama tim, pembentukan karakter, serta perencanaan keuangan.

Sama seperti PPBP, program ini juga tidak memiliki ikatan dinas apapun, namun tetap membuka kesempatan bagi para pesertanya untuk mendapatkan penawaran kerja di unit BCA terdekat. Adapun kualifikasi yang dibutuhkan untuk PPTI adalah sebagai berikut.

  • Warga negara Indonesia (WNI)
  • Lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan Teknik Informatika, dan siswa siswi yang masih berada di kelas XII
  • Berusia maksimal 19 tahun
  • Memiliki nilai rapor rata – rata 7.50 pada kelas X – XII dengan nilai matematika / nilai produktif rata – rata minimal 7.50
  • Tidak pernah tinggal kelas selama menjadi pelajar dari SD sampai dengan SMA / SMK
  • Tidak pernah terlibat dalam kasus narkoba dan / atau pelanggaran hukum lainnya.

Cara Daftar Beasiswa BCA 2023

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya dan ingin mendapatkan banyak benefit dari beasiswa BCA 2022, anda bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui link https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca. Isilah semua data yang dibutuhkan, mulai dari identitas diri, nilai rapor, dan mengunggah foto ke formulir secara online. Untuk melakukan pendaftaran, anda hanya perlu memilih salah satu program beasiswa yang dirasa sesuai dengan kriteria anda, baik pada kategori PPBP atau pun PPTI. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

7 responses to “Pendaftaran Resmi Dibuka, Beasiswa BCA 2023 Tawarkan Kuliah Gratis Dan Uang Saku Bulanan”

  1. andrias Avatar
    andrias

    Permintaan info Beasiswa BCA Batch 2 Th. 2022 ( 23/24 ) : apakah masih ada…

  2. Rumondang Berliana Avatar
    Rumondang Berliana

    Mohon info nya utk beasiswa BCA batch 2 thn 2023

  3. susyan budi ningsih Avatar
    susyan budi ningsih

    lokasi pendidikannya dilaksanakan dimana?

  4. Tasya Avatar
    Tasya

    Batch 2 kapan ya? Mohon info

    1. Latifa Nurul Anggraeni Sophia Rahman Rahman Avatar
      Latifa Nurul Anggraeni Sophia Rahman Rahman

      titip info kakak

  5. Beatrix Efrida eka Avatar

    Saya berminat ingin kuliah kk

  6. Latifa Nurul Anggraeni Sophia Rahman Rahman Avatar
    Latifa Nurul Anggraeni Sophia Rahman Rahman

    info beasiswa batch 2

Leave a Comment