Universitas Korea Yang Menyediakan Beasiswa Full

Universitas Korea Yang Menyediakan Beasiswa Full

Korea telah dikenal luas memiliki banyak universitas terkemuka dan unggul yang menawarkan berbagai program beasiswa kepada siswa internasionalnya. Jadi tidak hanya menjadi Negara dengan destinasi wisata terbaiknya saja, korea yang tersohor karna dunia hiburannya ternyata memiliki sistem pendidikan yang sangat bagus dan menjadi tujuan bagi banyak orang dari seluruh penjuru dunia untuk datang menimba ilmu di sana.

Apalagi terdapat juga program beasiswa yang selalu diselenggarakan tiap tahunnya oleh beberapa universitas terbaik di korea yang memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bisa mengikutinya, nah berikut ini adalah beberapa universitas korea yang menyediakan beasiswa full dan bisa anda coba.

Universitas Korea Yang Menyediakan Beasiswa Full

Beasiswa Sarjana Pemerintah Korea

Seperti halnya pemerintah di Negara lainnya, pemerintah korea selatan juga turut menawarkan program beasiswanya kepada siswa internasional yang ingin menempuh pendidikan di jenjang lebih tinggi di Negara tersebut. menariknya, program beasiswa dari pemerintah korea ini mencakup bantuan pada semua biaya kuliahnya, termasuk dengan biaya hidup anda selama berada di Korea. Tujuan utama dari program beasiswa ini adalah untuk menarik siswa internasional dari berbagai Negara yang berbakat untuk belajar dan memberikan dampak positif pastinya bagi masyarakat Korea.

Bagi pendaftar yang memenuhi syarat dan berhasil lolos di semua seleksinya maka akan diizinkan untuk belajar di universitas Korea mana pun yang telah berafiliasi dengan program beasiswa ini. Setiap peserta yang berhasil menerima beasiswa dari Pemerintah Korea akan diberikan kesempatan untuk belajar di universitas terbaik di Korea.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2022

Adapun beberapa bantuan yang diberikan antara lain berupa Tiket penerbangan, Biaya pendidikan, Tunjangan bulanan, Asuransi kesehatan, Biaya pelatihan bahasa, dan Tunjangan penyelesaian kuliah. Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, anda bisa mendaftarnya melalui jalur kedutaan atau universitas yang tersedia.

Seoul National University

Yang satu ini merupakan salah satu universitas dengan prestasi teratas di Korea dan dijuluki sebagai Sky bersama dengan 2 perguruan tinggi terbaik lainnya yakni Universitas Korea dan Universitas Yonsei. Yang pasti ini merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Korea di mana sebagian besar orang selalu bermimpi untuk bisa belajar di sana.

Namun tentu saja untuk bisa lolos dalam seleksi masuk program beasiswa ini tidak lah mudah, ada persaingan yang ketat untuk program beasiswa ini dan hanya pendaftar yang memenuhi syarat saja lah yang akan didanai penuh untuk program Ph.D., master atau sarjana.

Yonsei University

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Universitas Yonsei merupakan salah satu universitas terbaik di Korea dan terbilang unik karena perguruan tinggi yang satu ini juga menyediakan program khusus untuk mahasiswa internasional melanjutkan pendidikan hingga jenjang sarjana yang dikenal sebagai perguruan tinggi internasional Underwood.

Dengan demikian maka bisa dikatakan bahwa sejumlah profesor dan mahasiswa di perguruan tinggi ini berasal dari seluruh dunia. Namun sama halnya dengan Seoul National University, terdapat sistem seleksi penerimaan program beasiswanya yang terbilang cukup ketat dan hanya pendaftar yang memenuhi syarat saja yang nantinya berhak untuk menerima bantuan beasiswa penuh dalam program ini.

Korea University

Universitas ini juga menawarkan program beasiswa bagi semua orang yang ingin melanjutkan pendidikan kuliahnya di korea, bahkan peserta yang berhasil lolos dalam setiap tahapan seleksinya akan dibiayai sepenuhnya selama periode kuliah tersebut. Adapun jurusan STEM di universitas ini merupakan yang terbaik di antara universitas lainnya di korea, selain itu ada juga jurusan non-STEM terbaik lainnya seperti ilmu politik, bisnis, dan humaniora.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Bank BNI

KAIST untuk Sarjana dan Pascasarjana

Bagi anda yang ingin menjalani pendidikan di universitas terbaik di bidang sains dan teknologi dunia maka KAIST adalah tempat terbaik yang wajib anda pilih, bahkan perguruan tinggi yang satu ini telah didirikan kurang dari 50 tahun yang lalu namun menajdi universitas riset pertama di Korea Selatan.

Keberhasilan penelitian yang dilakukan oleh KAIST juga tak lepas dari dukungan dana yang disediakan oleh pemerintah Korea dan bekerjasama dengan perusahaan sekelas Hyundai dan Samsung. Setiap mahasiswa yang diterima di KAIST akan didanai penuh terutama bagi mahasiswa internasionalnya, hal itu juga yang membuat setiap pembelajaran di sana selalu menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar komunikasi serta pemikiran yang lebih baik dalam aspek global.

Universitas Hanyang

Universitas Hanyang juga turut andil dalam menawarkan program beasiswa sarjana dan pascasarjana. Perguruan tinggi yang terletak di ibu kota Korea ini menawarkan banyak kursus utama bagi ribuan mahasiswa yang kuliah di sana, tak mengherankan bila universitas Hanyang pun jadi sangat terkenal dengan keunggulannya dan telah menghasilkan alumni hebat seperti CEO Hyundai dan ketua motor Hyundai. Menariknya, Program beasiswa ini juga menawarkan 70% biaya kuliah untuk sarjana dan sepenuhnya didanai untuk jenjang master dan Ph.D.

Universitas Kung Hee

Sama seperti yang lainnya, Universitas Kung Hee juga menawarkan program beasiswa penuh untuk sarjana dan pascasarjana. Perguruan tinggi yang satu ini sangat terkenal karena keunggulannya di sekolah kedokteran dan telah sukses menghasilkan alumni hebat seperti MOON Jae-in yang merupakan presiden Korea Selatan saat ini.

Universitas Hankuk

Program beasiswa ini menawarkan biaya kuliah penuh untuk jenjang pendidikan sarjana bagi para pendaftar yang memenuhi syarat, Universitas ini sangat terkenal akan keunggulannya dalam bidang hukum internasional, bahasa, dan hubungan internasional. Anda juga bisa mengambil jurusan bisnis, teknik, dan ilmu alam selama menuntut ilmu di Universitas Hankuk.

Beasiswa Bergengsi  Syarat Dan Jenis Beasiswa Kaltim Tuntas 2022

Universitas Sogang

Tak mau kalah dengan yang lainnya, Universitas Sogang juga ikut menawarkan program beasiswa yang didanai penuh bagi semua mahasiswa asing di jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana dengan benefit yang cukup besar.

Ulsan National Institute of Science and Technology

Berdiri di tahun 2007, Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) menjadi sebuah institut pengabdian sains dan teknologi yang telah berkembang serta termasuk dalam salah satu universitas paling kompetitif dan terbaik di Korea. Program beasiswanya menawarkan bantuan biaya penuh bagi mahasiswa pada program studi jenjang pascasarjana dan sarjana.

Cara Pengajukan Beasiswa Korea

Bagi anda yang tertarik, pastikan anda juga menyimak beberapa tips dan cara mengajukan beasiswa di korea seperti berikut ini.

  • Cari tahu tentang setiap program beasiswa di Korea yang tersedia terutama pada program studi yang ditawarkan oleh masing – masing universitas
  • Anda juga bisa mengajukan permohonan beasiswa UST Korea Selatan pada program magister dan doctoral
  • Lakukan penelitian tentang pedoman aplikasi dan setiap kriteria seleksi pada masing-masing universitas
  • Persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan karna nantinya itu semua harus disajikan sebagaimana yang direkomendasikan oleh program beasiswa tersebut
  • Anda juga bisa mengirimkan form pendaftaran beasiswa Korea Selatan menggunakan metode pilihan yang Anda inginkan baik email maupun online

Itulah beberapa daftar universitas korea yang menyediakan beasiswa full yang perlu anda tahu, selamat mencoba.