Beasiswa S1 Wesleyan University

Bagi anda yang telah lulus SMA dan berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di Amerika Serikat, maka Wesleyan University bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa anda tuju, karena perguruan tinggi yang berada di Amerika Serikat ini sekarang sedang membuka program beasiswa. Tak tanggung – tanggung, ada total dana mencapai $ 80 ribu atau sekitar Rp 1.2 milyar yang disiapkan untuk beasiswa S1 dalam program kali ini.

Mengenal Asia Wesleyan Freeman Scholarship

Sebagaimana diketahui, beasiswa di Wesleyan Unversity ini merupakan program bantuan dana pendidikan yang akan memberikan pendanaan penuh khusus untuk program studi 4 tahun atau S1 sampai lulus.

Program beasiswa yang diberinama Asia Wesleyan Freeman ini terbuka untuk para lulusan sekolah menengah, khususnya dari warga negara di wilayah Asia.

Adapun para penerima beasiswa nantinya berhak menerima bantuan dana pendidikan yang mencakup biaya penuh kehadiran, uang kuliah, asrama, akomodasi, dan perjalanan dengan total bantuan mencapai lebih dari $ 80 ribu.

Ketentuan Beasiswa

Singkatnya, para pendaftar wajib terlebih dahulu masuk ke Wesleyan University dan melalui proses seleksi di program beasiswa Wesleyan Freeman Asian Scholars yang pastinya sangat kompetitif.

Untuk kriteria seleksinya sendiri meliputi beberapa penilaian, antara lain:

  • Prestasi akademik
  • Keingintahuan intelektual
  • Tingkat kedisiplinan dan komitmen tinggi
  • Kualitas pribadi yang kuat
  • Peran aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler (khususnya yang terlibat dalam masyarakat)

Kemampuan berbahasa Inggris dengan kepemilikan salah satu sertifikat berikut:

  • TOEFL minimal 100
  • IELTS skor 7.0
  • SAT 700 Evidence (Based Reading and Writing)
  • ACT 29 Reading & English section scores atau English & Language Arts (ELA) combined score
  • Duolingo English Test skor 120
  • Cambridge English Assessment minimal skor 190

Menyertakan aplikasi umum (Scoir) yang terdiri atas informasi latar belakang keluarga, esai, transkrip nilai terakhir (sekolah menengah atau perguruan tinggi), surat rekomendasi yang dibuat oleh 2 guru dan seorang konselor, serta hasil ujian nasional dari sekolah menengah

Sebagai bahan pertimbangan, anda juga wajib menyertakan aplikasi bantuan keuangan di Profil CSS.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai program beasiswa kuliah S1 di Wesleyan University Amerika Serikat, sebuah kesempatan yang jarang ditemukan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi anda yang memenuhi kriteria di atas dan tertarik untuk mengikutinya, maka segera saja daftarkan diri anda secara online sebelum tanggal 1 Januari 2023.

Untuk info selengkapnya terkait program beasiswa Asia Wesleyan Freeman Scholars 2023 bisa anda akses langsung melalui laman resminya di https://www.wesleyan.edu/admission/afford-aid/freeman.html. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment