Pendaftaran Dan Syarat Beasiswa Myskill.id 2022

Pendaftaran Dan Syarat Beasiswa Myskill.id 2022

Di era digital seperti sekarang ini, platform online menjadi sarana yang sangat berguna bagi semua orang, apalagi jika itu memberikan manfaat yang besar pada penggunanya. Tujuannya tentunya beragam tergantung dari tujuan awal dari platform itu didirikan, misalnya saja seperti myskill.id yang selalu ikut serta dalam upaya mencerdaskan Indonesia dan memberikan peluang kerja yang layak bagi semua orang.

Sebagaimana diketahui, myskill.id merupakan sebuah platform online yang menyediakan jasa pelatihan sebagai sarana dalam meningkatkan skills para pengunjungnya, terutama bagi para jobseeker atau pencari kerja.

Hebatnya lagi platform yang satu ini juga turut menghadirkan beragam informasi menarik terkait program beasiswa yang sedang berjalan, bahkan tak jarang Myskill.id pun menyelenggarakan program beasiswanya sendiri yang biasanya diperuntukkan bagi jalangan mahsiswa jenjang vokasi dan sarjana di seluruh Indonesia, myskill.id beasiswa jelas menjadi yang paling dinantikan oleh banyak orang.

Bagi anda para pencari beasiswa kuliah maka wajib menyimak dengan baik artikel berikut ini untuk mengetahui cara mendaftar, persyaratan dari beasiswa Myskill.id. namun sebelum anda melangkah lebih jauh, alangkah baiknya bagi anda untuk mengetahui lebih dalam tentang platform yang satu ini.

Apa Itu Myskill.id ?

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada Mei 2021 lalu, tercatat ada sekitar satu juta lulusan perguruan tinggi yang menganggur. Fenomena tersebut jelas menyebabkan golongan lulusan terdidik mengambil jatah 11% dari total jumlah pengangguran yang ada di Indonesia, penyebab terbesarnya adalah dikarenakan oleh besarnya skill gap antara dunia akademisi dan industri dalam negeri. Karna fakta itulah maka muncul berbagai pihak yang berusaha untuk menjadi pemecah solusi atas masalah tersebut, termasuk Myskill.id

Beasiswa Bergengsi  Jenis Perbedaan Beasiswa LPDP Reguler Dan Afirmasi

MySkill.id sendiri dibangun atas dasar kegelisahan terhadap besarnya jarak dunia pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia, platform ini bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa dan para fresh-graduate dengan praktisi industri.

Langkah tersebut dilakukan melalui berbagai online training (bootcamp) yang menerapkan sistem praktek dalam mengerjakan proyek riil, ada juga ratusan modul video pembelajaran (e-learning) mengenai berbagai skill yang bisa dipelajari kapan pun, serta sekumpulan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan ternama.

Tak mengherankan bila Platform MySkill.id pun kini menjadi start–up baru yang tumbuh pesat di Indonesia dan digunakan oleh ribuan anak muda, hal itu juga yang membuat platform ini mendapat apresiasi yang baik di pasar. Tak sedikit pula para peserta dari beragam bootcamp yang diselenggarakan oleh MySkill.id sukses mendapatkan tawaran kerja dari berbagai perusahaan yang tersedia.

MySkill.id telah membangun kerja sama strategis dengan berbagai institusi dalam tujuannya untuk mengentaskan masalah pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia. Setidaknya ada puluhan mitra dari berbagai Institusi Pemerintahan, Perusahaan, Perguruan tinggi, Komunitas, hingga UMKM yang pernah bekerja sama dengan berbagai program dari MySkill.id, contohnya saja seperti pelatihan internal perusahaan ternama maupun kampus bagi para mahasiswa.

Tidak hanya melalui e-learning dan bootcamp, MySkill.id juga turut memberikan edukasi terkait peningkatan skill dan dunia professional melalui akun instagram dan twitter dengan total hingga ratusan ribu pengikut. Selain itu, ada juga MySkill blog yang berisi ratusan artikel informatif seputar informasi dan tips dalam menghadapi dunia kerja.

MySkill.id juga tergabung dalam ajang start–up bergengsi yang ada di Indonesia, seperti LocalCorn, ActCelerate, hingga Founder Institute yang masuk dalam inkubasi start–up terbesar se-dunia. Atas hal itulah MySkill.id juga membuka kesempatannya dalam berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti investor, institusi pemerintah, dan swasta dalam mewujudkan visinya.

Beasiswa Bergengsi  Program Seleksi Penerimaan Beasiswa Tahfidz Kedokteran

Di tahun ini, Myskill.id juga kembali membuka program beasiswanya lagi bagi kalangan mahasiswa di jenjang sarjana dan vokasi baik di dalam maupun luar negeri. Pastinya ini adalah info yang sangat menarik bagi anda dan siapa pun yang selalu gemar mencari program beasiswa guna melangsungkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa perlu mengeluarkan biaya berlebih atau malah jika memungkinkan akan lebih baik apabila kuliah bisa dilakukan secara gratis.

Namun pastinya tidak semua pendaftar bisa serta merta mendapatkan beasiswa tersebut, pasalnya hanya mahasiswa yang berhasil lolos dalam program seleksinya saja lah yang akan mendapatkan beasiswa hingga sebesar Rp 5 juta tiap semesternya. Sangat menggiurkan bukan?

Pendaftaran Dan Syarat Beasiswa Myskill.id 2022

Persyaratan Beasiswa Myskill.id

Seperti yang sudah disebutkan sekilas di atas, mendaftar para program beasiswa myskill.id tentunya harus dilakukan sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Nah, bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mengikuti program MySkill.id beasiswa, berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh semua calon pendaftarnya.

  • Warga Negara Indonesia / WNI
  • Masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif atau pun sedang cuti, baik dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta / Kedinasan
  • Mahasiswa D1, D2, D3, D4, dan S1 dari semua jurusan yang ada di perguruan tinggi Indonesia maupun luar negeri
  • Tidak terbatas pada mahasiswa penerima program beasiswa lainnya

Kelebihan dari Beasiswa Myskill.id

Bagi anda yang telah lolos dalam seleksi program beasiswa ini, maka anda berhak untuk mendapatkan sejumlah benefit dari Myskill.id dan berikut di antaranya.

  • Uang pendidikan bulanan sebesar Rp 5 juta
  • Akses gratis ke pelatihan skills bersertifikat yang diselenggarakan oleh Myskill.id
  • Akses gratis menuju E-learning bersertifikat yang diadakan oleh Myskill.id
  • Mendapat mentorship mengenai persiapan dalam memasuki dunia kerja dan bekal melanjutkan studi pascasarjana
  • Memperoleh kesempatan untuk mengikuti uji coba tes interview langsung bersama staff HR yang berpengalaman
Beasiswa Bergengsi  Cara Pendaftaran Beasiswa Vokasi

Pendaftaran Beasiswa Myskill.id

Jika anda sudah memastikan diri telah memenuhi semua syarat dan ketentuan dalam program beasiswa Myskill.id 2021, maka berikutnya anda bisa mulai mendaftarkan diri anda dan berikut adalah alur pendaftaran Myskill.id beasiswa yang wajib anda tahu.

  • Mengunjungi laman resmi website myskill.id
  • Membuat akun melalui opsi “ Mendaftar dengan Google atau Facebook ” atau Anda juga bisa memilih untuk menggunakan platform mana yang ingin anda gunakan dalam proses registrasi akun
  • Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia secara lengkap dan tepat sesuai dengan data yang dibutuhkan
  • Setelah selesai mengisi semua formulir, maka langkah selanjutnya adalah menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Myskill.id
  • Pendaftar dengan kriteria yang sesuai dengan syarat yang berlaku akan dihubungi langsung oleh pihak dari MySkill.id untuk melanjutkan proses seleksi di tahap selanjutnya

Itulah beberapa pembahasan singkat tentang MySkill.id beserta dengan program beasiswa yang diselenggarakannya, anda bisa mulai mempersiapkan diri anda dari sekarang untuk menyambut proses seleksi dari program beasiswa tersebut.

Pastikan anda juga telah memenuhi semua syarat yang berlaku dan melakukan proses pendaftaran seperti yang telah disebutkan di atas, untuk informasi lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi MySkill.id di web resminya.

Semoga artikel tentang myskill.id beasiswa kali ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.