Beasiswa Australia Awards 2023 Untuk Kuliah S2

Beasiswa Australia Awards 2023 Untuk Kuliah S2

Mendapatkan beasiswa mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Apalagi jika beasiswa tersebut menawarkan kesempatan untuk belajar di luar negeri, seperti Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2. Selain bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda, memilih tempat kuliah di universitas asing juga bisa memberikan banyak keuntungan lainnya.

Secara tidak langsung anda akan berkenalan dengan adat dan budaya baru, hal ini bisa memberi anda perspektif baru. Anda juga dapat memperluas relasi, mengenal sistem pendidikan yang berbeda dengan pendidikan dalam negeri, dan masih banyak lagi.

Apa Itu Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2?

Australia merupakan salah satu negara yang paling sering memberikan beasiswa kepada pelamar Indonesia. Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan melamar Beasiswa Australia Awards ini.

Australian Government Scholarships 2022–2023 siap menerima pendaftaran beasiswa pascasarjana atau beasiswa doktoral untuk belajar di sejumlah universitas terkemuka di Australia.  Namun, ada sedikit persamaan antara beasiswa Australia Awards dan beasiswa NZS dari Selandia Baru.

Yakni, keduanya merupakan beasiswa penuh yang menawarkan berbagai pilihan tujuan universitas. Beasiswa Australia Awards 2022 – 2023 memberikan kesempatan bagi calon-calon Indonesia yang memiliki kualitas pribadi dan profesional, kompetensi akademik, dan yang terpenting potensi untuk memberi dampak pada tantangan pembangunan di Indonesia.

Sangat direkomendasikan untuk pelamar dari kalangan perempuan, penyandang disabilitas, dan mereka yang berasal dari wilayah fokus berikut, yaitu Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran

Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah penuh, biaya hidup, tiket pulang pergi ke Australia, asuransi kesehatan, pelatihan di Indonesia sebelum keberangkatan ditambah uang saku, serta program pengenalan akademik Australia.

Selain itu, juga diberikan bantuan dana pada saat kedatangan, biaya pemeriksaan kesehatan dan rontgen untuk aplikasi visa, dukungan dukungan akademik, visa pelajar, dan tunjangan kerja lapangan jika program magister yang diambil membutuhkan kerja lapangan.

Syarat Umum Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2

  • Menjadi warga negara Indonesia dan bertempat tinggal serta mengajukan permohonan beasiswa dari Indonesia.
  • Belum menikah atau bertunangan dengan warga negara Australia pada saat pemilihan beasiswa.
  • Memenuhi persyaratan Pemerintah Australia, seperti kesehatan, karakter, dan lainnya
  • Saat ini tidak mengajukan permohonan visa untuk tinggal di Australia.
  • Tidak melamar Australia Award jangka panjang.
  • Tidak sedang menjabat atau menjadi anggota TNI yang sedang bertugas.
  • Memenuhi persyaratan Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan
  • Mampu memenuhi persyaratan masuk universitas Australia dimana Beasiswa akan diambil.

Persyaratan Khusus Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2

  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,9 dari Sarjana jika melamar gelar Master atau dari Master jika melamar Doktor.
  • Untuk pelamar dari GFA dan kandidat berprestasi lainnya (akan ditentukan oleh DFAT berdasarkan kasus per kasus, termasuk penyandang disabilitas), memiliki IPK sama dengan atau lebih tinggi dari 2,75.
  • Untuk pelamar S2, harus mahir bahasa Inggris minimal 525 di TOEFL berbasis kertas atau 69 di TOEFL berbasis Internet atau 46 di PTE.
  • Untuk pelamar GFA dan kandidat luar biasa lainnya akan ditentukan oleh DFAT berdasarkan kasus per kasus, termasuk penyandang disabilitas, dan harus memiliki IELTS 5.0 atau 500 dalam TOEFL berbasis kertas atau 59 dalam TOEFL berbasis internet atau 38 dalam Pearson PTE .
  • Untuk pelamar PhD harus mahir bahasa Inggris minimal 6,0 di IELTS atau 550 di TOEFL berbasis kertas atau 79 di TOEFL berbasis internet atau 54 di Pearson PTE.
  • Hasil TOEFL adalah hasil tes yang diperoleh dari 29 April 2020-29 April 2022
  • Sudah menyandang gelar sarjana, jika melamar gelar Master.
  • Jika memiliki gelar Master dan ingin melamar Doktor, maka sertifikat spesialisasi tidak dianggap sebagai gelar Master.
  • Bisa menjawab semua pertanyaan yang relevan di formulir pendaftaran.
  • Bersedia mengikuti pelatihan full time (Senin – Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore) English for Academic Purposes (EAP) di Indonesia sebelum belajar di Australia, jika ada beasiswa.
Beasiswa Bergengsi  Apa Itu Beasiswa PIP ( Program Indonesia Pintar )

Catatan Tambahan

Jika melamar gelar Doktor, pelamar akan terbatas pada staf universitas, lembaga pendidikan tinggi, lembaga penelitian, pembuat kebijakan utama dan kandidat yang ditargetkan di lembaga lain yang terkait dengan kegiatan DFAT.

Diharapkan bagi pelamar Doktor agar memiliki surat dukungan universitas Australia untuk bidang studi yang diusulkan. Setelah mengetahui alur persyaratan Beasiswa Australia Award ini, ada 2 cara melamar bagi anda yang berminat dengan program ini. Simak ulasannya berikut ini:

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa Australia Awards 2023 untuk S2?

Mendaftar Secara Online

Buka Sistem Informasi Beasiswa Australia Online (https://oasis.dfat.gov.au/). Ketika anda mendaftar secara online, anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk menetapkan kelayakan anda dalam program beasiswa tersebut. Kemudian akan diberikan nomor pendaftaran, username, dan kata sandi.

anda tidak perlu segera mengirimkan aplikasi anda. anda dapat menyiapkan draf formulir aplikasi dan memperbaruinya, serta dokumentasi pendukung anda, hingga tanggal penutupan yang ditentukan seperti dalam profil negara peserta yang relevan.

Setelah dikirimkan, lamaran anda tidak dapat diubah. Jadi, pelamar yang mendaftar secara online harap dilakukan dengan baik dan benar sebelum tanggal penutupan.

Melalui Surat

Jika anda tidak dapat mengirimkan pendaftaran secara online, maka anda dapat melamar melalui surat. Silahkan periksa profil negara peserta anda untuk rincian kontak untuk formulir aplikasi hardcopy dan template lainnya jika ada. Formulir aplikasi hard copy yang telah dilengkapi dan dokumentasi pendukung harus diserahkan pada tenggat waktu yang sudah ditentukan sesuai negara masing-masing.

Kabar gembira bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang master (S2) dan doktoral (S3) karena Australia Awards Scholarship (ASS) telah dibuka hingga 29 April 2022. Beasiswa Australia Awards menawarkan banyak coverage, termasuk full fee atau full Scholarship jenis. didanai.

Beasiswa Bergengsi  Motivasi Mengikuti Beasiswa

Selain itu, Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2 juga menawarkan fasilitas pelatihan bahasa Inggris di Indonesia sebelum keberangkatan, dan tiket pesawat pulang pergi dari daerah asal ke lokasi Pre-Departure Training.

Tidak hanya itu saja, ada juga fasilitas penerbangan pulang pergi dari Indonesia ke Australia di awal dan akhir penerimaan beasiswa, uang saku selama Pre-Departure Training, termasuk biaya visa serta pemeriksaan kesehatan dan rontgen.

Selain itu, ada bantuan dana setibanya di Australia, bantuan biaya hidup selama belajar di Australia, pengenalan Program Akademik, asuransi kesehatan selama masa beasiswa, dukungan akademik tambahan dan tunjangan kerja lapangan untuk komponen penelitian wajib PhD dan Magister program.

Menariknya, ada fasilitas tiket pesawat pulang pergi reuni Indonesia-Australia bagi penerima Beasiswa Australia Awards 2023 untuk Kuliah S2. Anda yang berminat melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di Australia, bisa mencoba peluang tersebut melalui Beasiswa Australia Awards.