Beasiswa Kominfo 2023 Dibuka

Bagi anda para lulusan S1 yang berencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka info kali ini bisa menjadi kabar gembira untuk anda, karena sekarang Kominfo tengah mengadakan program beasiswa yang bisa mewujudkan impian anda.

Program beasiswa yang dicanangkan oleh Kominfo ini dikhususkan untuk para lulusan S1 yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi, khususnya di bidang Cybersecurity & Digital Forensics. Ini merupakan program hasil kerjasama antara Kominfo dan Telkom University yang membuka peluang melalui studi Magister Cybersecurity & Digital Forensics, dalam program ini setiap penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan kompetensi sekaligus kesempatan berkarir di bidang keamanan siber dan forensik digital.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa Kominfo bidang Cybersecurity & Digital Forensics kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kominfo melalui pemberian bantuan finansial kepada para penerima beasiswa yang dinilai memiliki potensi akademik atau memiliki prestasi yang baik di bidang lainnya. Dengan kata lain, beasiswa ini akan meringankan beban biaya pendidikan sekaligus juga bisa memberi kesempatan kepada mahasiswa kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa dana kuliah, biaya hidup, hingga biaya publikasi jurnal. Nantinya, para penerima beasiswa akan berkesempatan untuk belajar langsung dari para pakar dan praktisi khususnya yang menggeluti bidang Cybersecurity & Digital Forensics, serta memperoleh akses ke fasilitas dan jaringan terbaik dari telkom.

Persyaratan Beasiswa

Melansir dari akun Instagram @bpsdmkominfo, berikut adalah sejumlah persyaratan umum yang wajib dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa S2 Kominfo 2023:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia maksimal 45 tahun
  • Lulusan S1atau D4
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3.00
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
  • Tidak menyandang jabatan fungsional dosen
  • Belum memiliki gelar S2
  • Tidak sedang menerima Beasiswa lainnya
  • Memiliki rencana tesis

Demikian lah tadi info beasiswa kuliah S2 dari program beasiswa kominfo 2023. Bagi anda yang ingin mencobanya maka segera lah daftarkan diri anda sebelum tanggal 10 November 2023. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman beasiswa.kominfo.go.id dan msf.telkomuniversity.ac.id.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment