Beasiswa Elit 2023

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Surabaya, Institut Teknologi Telkom Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan ITTelkom Surabaya, kembali menyelenggarakan program Beasiswa Elit.

Ini merupakan program bantuan pendidikan yang ditujukan bagi para lulusan SMA / SMK / MA sederajat atau pelajar aktif yang masih berada di kelas XII dan ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Program Studi (prodi) Teknik Logistik, Teknik Elektro, dan Teknologi Informasi.

Melalui program bertajuk Beasiswa Elit inilah para calon mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya dengan bidang studi yang diinginkan selama ini.

Dalam kesempatannya, Wahyu Andy Prastyabudi S.Kom., M.Sc. selaku kepala bagian Admisi menyebutkan bahwa periode pendaftaran Beasiswa Elit telah dibuka mulai dari tanggal 08 Mei sampai dengan 22 Juni 2023. Ia juga menuturkan bahwa nantinya para penerima beasiswa akan mendapatkan sejumlah manfaat seperti gratis biaya pendaftaran serta subsidi biaya Pendidikan SDP2 (uang gedung) hingga sebesar 50%.

ITTelkom Surabaya

Sebagaimana diketahui, Institut Teknologi Surabaya (ITTelkom Surabaya) adalah lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom. ITTelkom Surabaya juga menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang fokus pada bidang transportasi, maritim, dan logistik.

Ketiga bidang itulah yang jarang ada di perguruan tinggi lainnya, sehingga tak mengherankan jika lulusan dari ITTelkom Surabaya lebih mudah mengembangkan karirnya pasca kelulusan. Terlebih lagi ketiga bidang tersebut juga sekaligus menjadi fokus negara yang tertera melalui Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dengan rencana jangka panjang, jangka pendek, serta rencana kerja tahunan.

Persyaratan Mendaftar

Lebih lanjut, Wahyu Andy juga menjelaskan tentang persyaratan mendaftar Beasiswa Elit 2023, di antaranya:

  • Siswa siswi di kelas XII atau lulusan SMA / SMK /MA sederjat tahun 2021 – 2022
  • Berlaku untuk semua jurusan
  • Memiliki nilai rapor yang baik pada semester 1 – 4
  • Memiliki prestasi akademik dengan peringkat 10 paralel atau prestasi non akademik
  • Bukan penerima KIP Kuliah
  • Memilih program studi yang tersedia (Teknik Logistik / Teknik Elektro / Teknologi Informasi)

Perlu diketahui, IITelkom Surabaya juga tidak hanya menawarkan Beasiswa Elit saja, karena masih banyak lagi program beasiswa lainnya yang bisa diikuti, di antaranya:

  • APERTI
  • OPES (parsial dan full)
  • Jalur Beasiswa Telkom (JBT)
  • Beasiswa Aku Pintar
  • KIP Kuliah
  • Beasiswa Content Creator
  • Beasiswa Anak Guru Dosen

Lebih lanjut, Wahyu Andy juga kembali mengingatkan pada para calon mahasiswanya untuk bisa ikut serta dalam seleksi kali ini. Jadi bagi anda yang ingin berkuliah dengan bidang studi terkait teknologi, transportasi, maritim, dan informasi maka IIT Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda tuju.

Itulah tadi info Beasiswa Elit 2023 yang sedang diadakan oleh ITTelkom Surabaya, sebuah kesempatan bagi para lulusan SMA / SMK / MA sederajat untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi di bidang Teknik Logistik, Teknik Elektro, dan Teknologi Informasi. Jadi bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, maka segera lah daftarkan diri anda sekarang juga.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran dan program beasiswa di ITTelkom Surabaya, bisa anda kunjungi langsung laman resminya di sini. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment