Pelajar SMP SMA Ayo Daftar Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Kabar gembira kali ini datang untuk adik – adik yang ada di bangku sekolah, khususnya jenjang SMP dan SMA / sederajat, karena ada program Beasiswa Prestasi Kita yang wajib untuk dicoba.

Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita adalah program bantuan pendidikan yang ditujukan bagi kalangan pelajar, baik di tingkat SMP maupun SMA. Adapun tujuan utama dari diadakannya program beasiswa ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa agar dapat melanjutkan pendidikannya setinggi mungkin, tentunya tanpa mengkhawatirkan beban biaya pendidikan yang tinggi.

Tujuan tersebut tentu sangat lah mulia, karena dengan semakin banyaknya pemuda pemudi Indonesia yang mendapatkan pendidikan yang layak, maka akan terlahir pula lulusan yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi besar bagi negara.

Benefit Beasiswa

Dalam penyelenggaraannya, program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita 2023 terdiri atas 4 kategori beasiswa yang masing – masing bisa dipilih sendiri oleh para pendaftar, mulai dari Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Ekonomi, Beasiswa Hafiz Al Quran, dan Beasiswa Yatim. Keempat kategori tersebut juga memiliki besaran manfaat yang berbeda, berikut ini adalah penjelasannya:

Beasiswa Berprestasi

Bantuan dana pendidikan sebesar Rp 800 ribu

Beasiswa Ekonomi

Bantuan dana pendidikan sebesar Rp 800 ribu

Beasiswa Hafiz Al Quran

Bantuan dana pendidikan sebesar Rp 500 ribu

Beasiswa Yatim

Bantuan dana pendidikan sebesar Rp 500 ribu

Tidak hanya sekedar mendapat bantuan dana pendidikan saja, para penerima beasiswa juga bisa mendapatkan benefit lainnya dari Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita, di antaranya:

  • Sertifikat beasiswa
  • Merchandise menarik
  • E-book (‘Travelling Bukan Sekadar Travelling)
  • Berkesempatan menjadi kontingen ambassador Program Prestasi Kita

Persyaratan Mendaftar

Terdapat sejumlah persyaratan mendaftar Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita, berikut di antaranya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pelajar aktif di tingkat SMP / MTs / Sederajat dan SMA / SMK / MA / Sederajat
  • Terbuka bagi pelajar yang sudah menerima beasiswa lainnya, baik dari pemerintah maupun swasta
  • Tidak berpatokan pada perolehan nilai rapor selama di sekolah
  • Mengikuti seluruh tahapan seleksi penerimaan Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita

Perlu diketahui juga, setelah melakukan proses pendaftaran maka setiap pendaftar diharuskan untuk mengikuti serangkaian tahapan tes yang ditentukan dengan pengumuman menyusul.

Demikian lah informasi beasiswa pelajar dari program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita. Bagi adik – adik yang tertarik untuk mengikutinya, maka segeralah daftarkan diri sebelum tanggal 24 Juni 2023.

Untuk info selengkapnya terkait program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita 2023, silakan kunjungi laman resminya di www.prestasikita.com. Jadi, manfaatkan lah dengan baik kesempatan ini. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment