WM Mann Scholarship

Kabar gembira bagi para mahasiswa pascasarjana Indonesia khususnya di bidang seni pertunjukan,  karena kali ini WM Mann Foundation yang bekerjasama dengan Royal Conservatoire of Scotland (RCS) memberikan penawaran beasiswa dengan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Sebagaimana diketahui, Royal Conservatoire of Scotland atau yang biasa disebut dengan RCS merupakan sekolah kesenian yang meliputi tari, musik, drama, dan produksi yang berlokasi di Glasgow, Skotlandia. RCS juga menjadi bagian dari Federasi Sekolah Drama yang selama ini turut memfasilitasi berbagai pelatihan vokasi khususnya di bidang drama yang berada di Inggris.

Benefit Beasiswa

Tak tanggung – tanggung, WM Mann Foundation melalui kerjasamanya dengan RCS akan memberikan subsidi hingga 75% dari biaya pascasarjana internasional dan 25% sisanya akan ditanggung langsung oleh RCS sebagai lembaga pendidikan itu sendiri. Tidak hanya itu, program beasiswa ini juga turut mencakup biaya akomodasi yang dibutuhkan para penerima beasiswa selama satu tahun di BASE, terutama bagi mahasiswa yang tinggal berjarak hanya lima menit dari kampus RCS.

Persyaratan Beasiswa

Meski terbilang cukup mudah untuk bisa menjadi penerima beasiswa kuliah di RCS, namun kandidat harus memiliki bakat yang luar biasa di bidangnya masing – masing dan siap untuk memajukan seni pertunjukan tersebut di tanah air Indonesia.

Dengan kata lain, mahasiswa yang mendaftar dalam program beasiswa ini juga harus bisa menjelaskan rencananya secara gamblang dalam berbagi keterampilan dan pengetahuan yang sudah dipelajarinya di RCS, bersama dengan komunitas seni pertunjukan yang ada di Indonesia baik selama kuliah maupun setelah kelulusan.

Cara Mendaftar Beasiswa

Cara untuk mendaftar beasiswa ini adalah dengan terlebih dulu mendaftar di program pascasarjana RCS melalui laman penerimaan mahasiswa barunya, termasuk di perguruan tinggi Inggris (UCAS) Conservatoires, hingga berlanjut dengan proses audisi setelahnya.

Kandidat terpilih nantinya harus bisa bertanggung jawab terhadap permohonan beasiswa yang diajukannya, termasuk akan dimintai pernyataan pendukung lainnya. Tak lupa juga, tes wawancara bersama anggota WM Mann Foundation akan menjadi tahap seleksi akhir yang sangat menentukan.

Itulah tadi info beasiswa kuliah pascasarjana bidang Seni di Skotlandia. Bagi anda yang tertarik bisa langsung melakukan pendaftaran melalui laman resmi WM Mann Foundation di sini. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment