Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2023/2024, UIKA Bogor Hadirkan Beasiswa Tahfidz Quran

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor baru saja membuka pendaftaran untuk penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. E. Mujahidin M.Si selaku rektor UIKA Bogor menjelaskan bahwa di tahun ajaran baru ini pihaknya telah menargetkan 2.000 mahasiswa baru yang akan diterima di kampusnya.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama telah dimulai sejak tanggal 1 Januari lalu dan akan berakhir pada 31 Mei 2023 mendatang. Sementara untuk gelombang kedua sendiri baru akan dibuka tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2023.

Sedangkan penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga baru akan dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023. Adapun proses pendaftaran calon mahasiswa baru UIKA Bogor sepenuhnya dilakukan secara online, melalui laman spmb.uika-bogor.ac.id.

Tidak hanya itu, UIKA Bogor juga ternyata telah menyiapkan program beasiswa untuk jalur penerimaan calon mahasiswa barunya, baik melalui beasiswa jalur prestasi maupun jalur khusus bagi calon mahasiswa yang kurang mampu. Selain itu, masih ada juga sejumlah program beasiswa lainnya, seperti beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa Tahfiz Al Quran yang terbuka untuk mahasiswa UIKA.

Persyaratan Umum

Lebih lanjut, Mujahidin juga menjelaskan tentang sejumlah persyaratan untuk mengikuti penerimaan mahasiswa baru melalui beasiswa, berikut di antaranya:

  • Memiliki ijazah pendidikan terakhir (SMA / SMK / MA sederajat)
  • Lulusan tahun 2021 – 2023
  • Transkrip nilai
  • Identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga)
  • Pas foto terbaru
  • Kartu KIP Kuliah / KKS / Surat KeteranganTidak Mampu (SKTM)
  • Sertifikat / piagam / penghargaan prestasi yang pernah didapat

Persyaratan Beasiswa Tahfiz Al Qur’an

Mujahidin juga menjelaskan, pendaftaran beasiswa Tahfiz Al Quran untuk calon mahasiswa baru berlangsung sejak tanggal 4 Januari hingga 20 Mei 2023 pada tahap pertamanya, sementara untuk tahap kedua dimulai tanggal 21 Mei sampai dengan 19 Agustus 2023. Adapun, berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Tahfiz Al-Qur’an khusus untuk calon mahasiswa baru UIKA Bogor:

  • Melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://spmb.uika-bogor.ac.id/ atau pendaftaran langsung kepada panitia penerimaan mahasiswa baru UIKA Bogor
  • Melakukan pembayaran untuk pendaftaran gelombang 1 sebesar Rp 300.000, Gelombang 2 sebesar Rp 450.000, atau Gelombang 3 sebesar Rp 600.000
  • Melengkapi seluruh berkas pesyaratan untuk pendaftaran yang dibutuhkan, termasuk sertifikat / penghargaan sebagai Penghafal Al-Qur’an 30 Juz yang dikeluarkan minimal 2 tahun terakhir
  • Mengikuti tes seleksi wawancara di Fakultas tujuan
  • Mengikuti tes Hafiz 30 Juz
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa S2 British Council for Women in STEM ke Inggris Dibuka, Perempuan Asia Tenggara Ayo Daftar

Demikianlah tadi info beasiswa hafizh Quran UIKA Bogor 2023. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *