Pendaftaran Beasiswa Cendekia Muda 2023 Mulai Dibuka, Ada Total Bantuan Mencapai Rp 12 Juta per Semester untuk Pelajar dan Mahasiswa

Bagi anda yang masih pelajar atau mahasiswa dan sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan, maka program beasiswa yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk diambil.

Adalah beasiswa Cendekia Muda 2023, suatu program bantuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Youth Space Innovation, ini merupakan sebuah platform digital yang berfokus pada bidang edukasi.

Dilansir dari akun IG resmi Youth Space Innovation, program beasiswa Cendekia Muda 2023 nantinya akan memberikan dana bantuan pendidikan hingga total Rp 12 juta yang diberikan kepada penerima beasiswa hingga lulus, adapun pemberian dana bantuan pendidikan tersebut akan dilakukan setiap semester. Selain itu, masih ada juga keuntungan lainnya seperti pemberian e-certificate dan networking.

Jalur Seleksi Beasiswa

Dalam proses pendaftarannya, beasiswa Cendekia Muda 2023 nantinya akan tersedia dalam 3 jalur pilihan di mana setiap pendaftar diperbolehkan untuk memilih lebih dari satu jalur saat melakukan pendaftaran secara online. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 3 jalur pilihan dalam program beasiswa Cendekia Muda 2023:

  • Reguler Scholarship

Yang satu ini merupakan beasiswa jalur reguler yang tidak dikenakan biaya pendaftaran sama sekali dan tanpa adanya program tambahan. Para pendaftar hanya perlu mengikuti seleksi beasiswa untuk bisa mendapatkan bantuan dana pendidikan tiap semester hingga lulus, adapun total bantuan dana pendidikan yang akan diberikan mencapai Rp 12 juta.

  • Scholarship Memorabilia

Tidak hanya mengikuti proses seperti halnya pada jalur Reguler, namun para pendaftar jalur Scholarship Memorabilia juga wajib memilih ekstra paket berupa merchandise dengan benefit yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan penerima beasiswa itu sendiri. Jadi, tidak hanya sekedar bantuan berupa dana pendidikan tiap semester saja, penerima beasiswa melalui jalur ini juga akan mendapat bantuan ekstra berupa seperti pemenuhan kebutuhan sekolah, belajar, penelitian, serta berbagai kebutuhan lainnya yang bisa dipilih langsung oleh setiap pendaftar di jalur ini.

  • Youth Edu-Culture Festival

Hampir sama seperti halnya Scholarship Memorabilia, pada jalur yang satu ini para pendaftar akan secara otomatis diikutkan dalam proses seleksi layaknya jalur reguler namun juga diwajibkan untuk mengikuti berbagai rangkaian program edukatif lainnya. Mulai dari kelas online, diskusi panel, konferensi nasional, hingga program kepemudaan tingkat nasional seperti Stanford university Exclusive International course, National Youth Conference, dan sejumlah Seminar Career Opportunity.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan untuk mendaftar program beasiswa Cendekia Muda 2023.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Siswa siswi aktif di tingkat SMA / SMK / MA sederajat dan mahasiswa aktif dari semua jurusan (D1 sampai S3)
  • Tidak terdaftar sebagai penerima beasiswa lain baik yang diselenggarakan oleh pihak swasta maupun pemerintah
  • Memiliki motivasi yang kuat dalam menggapai impian
  • Siap berkontribusi untuk masyarakat luas
  • Memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, berjiwa kepemimpinan, percayaan diri, mandiri, serta mampu beradaptasi dengan baik

Jadwal Seleksi Beasiswa

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa Cendekia Muda 2023, pastikan anda mengetahui secara pasti jadwal seleksi penerimaan beasiswa berikut ini.

  • Pendaftaran online dan seleksi administrasi mulai dari tanggal 13 Februari s.d 24 Maret 2023
  • Seleksi wawancara pada tanggal 1 dan 2 April 2023 (hanya berlaku untuk 100 pendaftar terbaik yang berhasil lolos dalam seleksi administrasi)
  • Pengumuman akhir penerima beasiswa pada tanggal 11 April 2023 (pengumuman akan dilakukan melalui akun Instagram @youthspaceinnovation)
  • Pencairan dana beasiswa dan pelaksanaan program lainnya dimulai per tanggal 1 Mei 2023 s.d selesai (bantuan dana beasiswa akan diberikan tiap semester menyesuaikan dengan kontrak dan kalender akademik)

Demikian lah tadi informasi beasiswa terbaru untuk pelajar dan mahasiswa dari program beasiswa Cendekia Muda 2023.

Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya maka bisa langsung mendaftarkan diri anda sekarang juga sebelum periode pendaftaran berakhir pada 24 maret 2023 mendatang. Untuk informasi selengkapnya bisa diakses melalui akun Instagram @youthspaceinnovation. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

One response to “Beasiswa Cendekia Muda 2023 Dibuka, Ada Total Bantuan Mencapai Rp 12 Juta per Semester untuk Pelajar dan Mahasiswa”

  1. Lio Avatar
    Lio

    Apakah jika kita telah menerima beasiswa lain, bisa mengikuti beasiswa ini?

Leave a Comment