Buka Pendaftaran Beasiswa Nusantara, Universitas Teknologi Sumbawa Siap Gratiskan Biaya Kuliah! Ini Syarat Persyaratannya

Menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA sederajat bukan lah akhir dari pendidikan itu sendiri, karena tak jarang juga banyak lulusan yang kembali melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi.

Hanya saja sayangnya tidak semua lulusan SMA / SMK memiliki biaya yang cukup untuk mengenyam kuliah, karena alasan inilah maka program beasiswa menjadi salah satu solusi untuk kendala tersebut, terutama bagi yang mengalami keterbatasan finansial. Ada banyak perguruan tinggi yang membuka program beasiswa, salah satunya adalah Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Universitas Teknologi Sumbawa merupakan satu – satunya dan menjadi perguruan tinggi teknologi pertama yang ada di Sumbawa. Universitas yang berada di Batu Alang Kecamatan Moyo Hulu – Sumbawa ini juga memiliki lingkungan kampus yang asri dan tenang dengan menyajikan pemandangan bukit dan sawah yang indah.

Kondisi itulah yang membuat UTS menjadi tempat yang sangat nyaman untuk melakukan aktifitas pembelajaran, riset, penelitian, berdiskusi, maupun berorganisasi. Tak mengherankan jika kampus yang telah berdiri sejak 14 Maret 2013 ini pun menjadi salah satu yang paling favorit bagi banyak lulusan SMA / SMK / MA di Sumbawa.

Beasiswa Nusantara

Menariknya, UTS juga menghadirkan sejumlah program beasiswa, seperti salah satunya adalah beasiswa Nusantara, ini merupakan program beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa dari luar wilayah kota Sumbawa.

Adapun beberapa persyaratan untuk mendaftar dalam program ini antara lain:

  • Memiliki salah satu dari kartu KIP-K / PKH / KKS / DTKS
  • Surat keterangan penghasilan atau gaji orang tua / wali yang disahkan oleh kepala desa / kelurahan setempat
  • Ijazah atau surat keterangan lulus (bagi yang belum lulus)
  • Sertifikat prestasi pendukung, baik akademik maupun non akademik (jika ada)
  • Identitas diri (KTP dan KK)
  • Foto meteran listrik di rumah
  • Foto kondisi rumah (bagian depan rumah, ruang tamu, dan dapur)
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Tanpa TOEFL Yang Bisa Kalian Coba

Itulah tadi info beasiswa kuliah di UTS melalui program beasiswa Nusantara 2023. Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, maka segera lah daftarkan diri anda secara online melalui link https://admisi.uts.ac.id/ sebelum tanggal 28 Februari 2023. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa kunjungi akun official instagram @pmbuts.official. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *