Pendaftaran Beasiswa S2 BRI Fellowship 2023 untuk Jurnalis di Buka

Dalam upayanya untuk mendukung dan mengembangkan insan media yang berkompetensi tinggi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kini kembali menyelenggarakan program beasiswa bertajuk BRI Fellowship Journalism 2023.

Ini merupakan program beasiswa yang ditujukan bagi para jurnalis dan menjadi gelaran yang keempat kalinya, sekaligus juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli yang menjadi salah satu bukti nyata atas komitmen dari perseroan untuk senantiasa menciptakan economic dan social value.

Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama BRI menegaskan bahwa BRI selalu aktif berkontribusi dan memberikan dampak nyata kepada seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan para insan media. Ia menyebut, peran insan pers dan para awak media sangat lah penting karena berperan sebagai pionir sekaligus jembatan informasi bagi khalayak ramai.

Melalui program beasiswa BRI Fellowship Journalism 2023, Budi mengharapkan agar program ini dapat terus mendukung para jurnalis, termasuk dengan keberlanjutan karirnya. Selain itu, dukungan dari BRI kali ini juga didedikasikan kepada para jurnalis yang memiliki tekad besar dalam mengembangkan diri pasca dampak pandemi yang sempat melanda dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai bank terbesar yang ada di Indonesia, BRI juga sangat fokus dalam pemberdayaan UMKM berskala nasional, salah satunya dengan mengajak para insan media untuk berperan dalam membangkitkan semangat UMKM di Indonesia melalui karya – karyanya. Budi meyakini, karya jurnalistik seperti tulisan, foto, atau yang lainnya bisa membawa semangat optimisme bagi publik, khususnya bagi pelaku usaha UMKM.

Sebagai informasi, program beasiswa BRI Fellowship Journalism 2023 diselenggarakan untuk masyarakat umum, terutama dari kalangan reporter, fotografer, dan editor dari seluruh Indonesia yang selalu ingin memberikan kontribusinya dalam menyokong kebangkitan UMKM Indonesia melalui transformasi digital.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Bontang 2023 Untuk Mahasiswa D3 - S2, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Adapun salah satu syarat untuk bisa mengikuti program tersebut adalah dengan mengirimkan karya jurnalistik, baik berupa artikel, foto, maupun video hasil karya sendiri dengan mengusung tema Kebangkitan UMKM di Indonesia melalui Transformasi Digital atau Tanggung Jawab Sosial dari BRI untuk Negeri.

Karya tersebut juga harus orisinil, tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, serta dibuat selama periode Januari – Februari 2023 yang kemudian seluruh persyaratan wajib dikirimkan melalui laman https://bri.co.id/fellowshipjournalism.

Jadwal Seleksi Program Beasiswa BRI Fellowship Journalism 2023

  • Periode pendaftaran pada tanggal 1 – 28 Februari 2023
  • Pengumuman hasil seleksi pada sekitar bulan Maret 2023
  • Program journalist on site pada bulan Maret – April 2023
  • Pengumuman akhir peraih beasiswa pada bulan Mei 2023.

Persyaratan Pendaftaran Beasiswa BRI Fellowship

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan untuk mendaftar program beasiswa S2 Jurnalis melalui BRI Fellowship 2023, di antaranya:

  • Berprofesi sebagai jurnalis aktif yang telah melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan memiliki minimal sertifikasi Wartawan Muda dengan pekerjaan aktif di media (cetak / elektronik / online) yang ada dalam daftar Dewan Pers
  • Berusia maksimal 40 tahun
  • Siap mengikuti program Journalist On Site selama 2 Bulan (bagi peserta terpilih)
  • Melampirkan link karya jurnalistik dan semua persyaratan melalui link https://bri.co.id/fellowshipjournalism

Itulah tadi informasi beasiswa S2 Jurnalis yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI Fellowship 2023 batch 4. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *