Algoritma Data Science School Siapkan Beasiswa Rp 8 Miliar Melalui Apprenticeship Scholarship Program 2023

Sebagai pelopor pendidikan data science pertama di Indonesia, Algoritma Data Science School kembali menyelenggarakan program beasiswa bertajuk “Apprenticeship Scholarship Program”. Tak tanggung – tanggung, ada senilai Rp 8 miliar rupiah yang disiapkan untuk program beasiswa ini.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa dari Algoritma Data Science School ini terbuka bagi semua mahasiswa di Indonesia, adapun tujuannya adalah untuk pemerataan akses pendidikan terhadap bidang data science yang unggul dan berkualitas melalui kurikulum yang ramah bagi pemula.

Pembelajaran dari program ini rencananya akan dilakukan secara intensif selama 4 bulan, selain itu juga para peserta bisa berkesempatan mengikuti magang hingga menjadi bagian dari Algoritma Campus Ambassador.

Adapun dalam program ini para peserta nantinya akan mendapatkan pelajaran mengenai Data Visualization, Machine Learning, serta Data Analytics, dimana proses pembelajaran akan dilaksanakan secara daring dengan pengantar para instruktur bersertifikat internasional dan berpengalaman di bidangnya.

Sebagaimana diketahui, pendekatan berbasis proyek yang diterapkan dalam pembelajaran di Algoritma sendiri telah terbukti efektif dalam pemecahan masalah terkait Data di era digital seperti sekarang. Melalui bisnis yang dilakukan bersama jaringan mitra Algoritma Data Science School yang luas, diharapkan setiap lulusannya bisa memiliki kesempatan untuk memperoleh pengalaman praktis dan kesempatan bekerja yang lebih luas.

Jadi, tidak hanya sekedar mempelajari data science secara mendalam saja, para peserta nantinya juga berkesempatan untuk menjadi Algoritma Campus Ambassador guna menyebarkan literasi data di tingkat perguruan tinggi. Selain itu, para peserta juga bisa mengikuti program magang untuk mendapatkan pengalaman sekaligus mengasah keahliannya sebagai Data Scientist.

Dengan kata lain, program beasiswa ini jelas ditujukan bagi para mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi dan visi yang besar untuk mendalami dunia data serta menciptakan dampak yang besar pula bagi Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nayoko Wicaksono selaku Direktur Algoritma Data Science School, ia berharap agar kelak para lulusan dari Program Beasiswa kali ini dapat menguasai data science dengan baik dan berperan penting bagi industri di dalam maupun luar negeri.

Ia menjelaskan, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh para peserta di Algoritma Data Science School dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari terlebih dengan era digital seperti sekarang ini.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti beasiswa Apprenticeship Scholarship Program, di antaranya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dibuktikan melalui Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  • Memiliki laptop dan fasilitas pendukung lainnya untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh
  • Bersedia mengikuti program magang dari Algoritma Data Science School
  • Siap untuk menjadi dan mengikuti seluruh kegiatan bersama Algoritma Campus Ambassador

Jadwal Seleksi Beasiswa

Berikut ini adalah jadwal seleksi dan alur pendaftaran untuk mengikuti beasiswa Apprenticeship Scholarship Program.

  • Periode pendaftaran pada 16 Januari – 17 Februari 2023
  • Pengumuman penerima beasiswa pada tanggal 1 Maret 2023
  • Pelaksanaan program dimulai pada tanggal 13 Maret 2023

Demikian lah tadi info beasiswa terbaru dari Algoritma Data Science School melalui Apprenticeship Scholarship Program 2023. Bagi anda yang merasa memenuhi semua persyaratan di atas dan tertarik untuk mengikutinya, pastikan untuk segera mendaftarkan diri anda secara online melalui laman resmi Algoritma Data Science School di algorit.ma/scholarship sebelum tanggal 17 Februari 2023. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment