Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2023/2024

Sebagai salah satu kampus baru tujuan paling favorit di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Politeknik Lingga kini membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru gelombang pertama. Adapun gelombang pertama ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan dan berakhir pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang.

Menariknya, kampus yang baru satu tahun berdiri ini juga turut membuka pendaftaran khusus jalur beasiswa, setidaknya ada 30 kuota beasiswa yang tersedia untuk tahun akademik 2023/2024 kali ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Penerimaan Maba Politeknik Lingga, Puja Triandini, yang mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan sosialisasi untuk mengajak para putra putri terbaik agar bergabung di Politeknik Lingga.

Dalam keterangannya, Puja menyebut bahwa pihaknya telah menargetkan sejumlah 50 mahasiswa baru per prodi dengan total 150 orang mahasiswa dalam penerimaan tahun 2023/2024 ini. Ia juga turut berharap agar sosialisasi yang dilakukan saat ini bisa mengajak para siswa yang ada di Kabupaten Lingga dan sekitarnya untuk bergabung di Politeknik Lingga, karena menurutnya politeknik Lingga merupakan sekolah vokasi satu – satunya di Kepri yang memiliki 3 program studi terintegrasi sekaligus, yakni pertanian, peternakan, dan perikanan.

Lebih lanjut, Puja juga menjelaskan terkait adanya 3 gelombang pendaftaran yang dibuka Politeknik Lingga untuk tahun ajaran 2023/2024, meliputi:

  • Gelombang pertama pada 28 Januari – 28 Februari 2023
  • Gelombang kedua pada 1 Maret – 31 Mei 2023
  • Gelombang ketiga pada 1 Juni – 15 Agustus 2023

Puja juga menjelaskan terkait program beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di Politeknik Lingga, di mana menurutnya jalur beasiswa ini bisa diikuti oleh siswa pendaftar yang memiliki prestasi di bidang akademik dengan mendapatkan rangking 1 – 10 di kelas XII.

Adapun beasiswa yang diberikan berupa pembebasan uang biaya kuliah selama 1 tahun setelah diterima sebagai mahasiswa aktif di Politeknik Lingga. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment