Beasiswa Prestasi Non Akademik Kalimantan Barat 2023

Masih Banyak Kuota, Mahasiswa S1 Buruan Daftar! Ini Syarat Beasiswa Prestasi Non Akademik Kalimantan Barat 2023

Kabar gembira kali ini datang untuk mahasiswa aktif yang ada di Kalimantan Barat, karena pada tahun 2023 ini gubernur Kalbar sudah mempersiapkan program beasiswa Non Akademik yang bisa memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan bantuan biaya kuliah, khususnya bagi anda yang berkuliah di Perguruan Tinggi sekitaran wilayah Kalimantan Barat.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa ini telah diselenggarakan sejak tahun 2022 namun masih terus membuka pendaftaran tanpa masa berakhir mengingat jumlah kuota yang masih banyak terbuka.

Adapun tujuan diadakannya program beasiswa ini adalah untuk memberi apresiasi bagi mahasiswa di Kalimantan Barat yang memiliki prestasi di bidang Non Akademik dari sejumlah Perguruan Tinggi yang ada, setidaknya melalui program beasiswa Non Akademik yang disediakan oleh gubernur Kalimantan Barat ini dapat membantu para mahasiswa dalam melanjutkan pendidikannya.

Nah, bagi anda yang membutuhkan bantuan biaya kuliah dari program beasiswa non akademik, maka simak baik – baik penjelasannya dalam artikel ini. Karena dengan begitu maka anda bisa mempersiapkan seluruh berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar program beasiswa yang diadakan oleh Gubernur Kalimantan Barat ini.

Persyaratan Beasiswa

Melansir dari laman resminya, berikut ini adalah sejumlah syarat yang perlu disiapkan untuk mendaftar program beasiswa Non Akademik Kalimantan Barat, di antaranya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di Kalimantan Barat
  • Mahasiswa aktif S1 dari Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan barat
  • Memiliki prestasi di bidang non akademik, minimal di tingkat Provinsi, Nasional, Regional dan / atau International untuk perorangan dalam 3 tahun terakhir
  • Tidak sedang menerima beasiswa lainnya dinyatakan dan diketahui oleh pejabat dari Perguruan Tinggi terkait
Beasiswa Bergengsi  250 Kuota Beasiswa Penuh Untuk Calon Mahasiswa Baru di STKIP NU Indramayu

Persyaratan Dokumen

Selain semua syarat dan kriteria di atas, beberapa berkas dokumen juga wajib disertakan dalam proses pendaftaran beasiswa non akademik Kalimantan Barat, antara lain:

  • Fotokopi Akta Kelahiran
  • Fotokopi identitas diri (KTP dan KK)
  • Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  • Fotokopi Sertifikat / Piagam dari Lomba Perorangan (bukan beregu)
  • Fotokopi Transkrip Nilai yang menunjukkan minimal IPK 3.50
  • Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa Lainnya
  • Surat Permohonan Beasiswa (ditujukan kepada Gubernur Kalimantan Barat)

Demikian lah informasi beasiswa kuliah S1 dari program beasiswa Non Akademik Kalimantan Barat. Bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria sebagaimana persyaratan di atas, maka segera saja daftarkan diri anda dengan menyertakan seluruh dokumen secara lengkap.

Untuk informasi lengkap terkait pendaftaran dan info lainnya dari program beasiswa ini, anda bisa mengaksesnya langsung melalui link https://linktr.ee/beasiswagubernur2022. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *