Beasiswa S1 S2 S3 Shanghai Ocean University Untuk Mahasiswa Baru 2023

Shanghai Ocean University Buka Pendaftaran Beasiswa S1 S2 S3 Untuk Mahasiswa Baru 2023, Cek Syarat Lengkapnya

Bagi anda yang memiliki impian untuk berkuliah di Cina, maka yang satu ini bisa menjadi kabar gembira untuk anda, karena sekarang sedang diselenggarakan program beasiswa khusus untuk jenjang S1, S2, dan S3 melalui program tiga program, yakni China Government Scholarship, Shanghai Government Scholarsip, serta Shanghai Ocean University Presidential Scholarship.

Ini merupakan program bantuan pendidikan yang ditujukan bagi mahasiswa internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan pendidikan kuliah di China. Mengutip dari laman dikti, program beasiswa dari Shanghai Ocean University akan memberikan kemudahan dalam penggunaan bahasanya, sebab pada program ini terdapat 2 bahasa pengantar, yakni bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Sementara untuk Shanghal Ocean University merupakan universitas yang telah didirikan oleh pemerintah Kota Shanghai yang bekerjasama dengan State Oceanic Administration, serta Kementerian Pertanian dan Pedesaan Cina.

Universitas ini juga menjadi institusi pertama yang telah mempelajari ilmu perikanan di Cina, bahkan sempat terpilih menjadi “Double First Class Initiative” oleh Kementerian Pendidikan Cina di tahun 2017 lalu.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mengikut program beasiswa dari Shanghai Ocean University 2023, di antaranya:

  • Warga Negara Asing (WNA) di luar dari RRT
  • Memiliki paspor yang masih aktif
  • Berusia maksimal 25 tahun untuk pendaftar jenjang sarjana (S1) dan telah menyelesaikan pendidikan SMA / SLTA, atau maksimal 30 tahun untuk pendaftar jenjang magister (S2), atau 35 tahun untuk pendaftar program doktoral (S3)
  • Siap mengikuti program pembelajaran bahasa Mandarin khusus bagi pendaftar yang mengambil program beasiswa dengan jurusan bahasa Mandarin (berlangsung 1 tahun sebelum memulai perkuliahan)
  • Memiliki nilai akademik yang bagus (terutama bagi pendaftar program doktor) dan pernah melakukan riset dengan minimal telah memiliki 1 jurnal ilmiah sendiri yang sudah dipublikasi
  • Wajib memiliki fasilitas penunjang sendiri (seperti laptop, koneksi internet, dan lainnya guna menjalani tes wawancara dan komunikasi)
  • Menghormati hukum, serta seluruh peraturan universitas dan regulasi yang berlaku
  • Taat terhadap ketentuan dan syarat kelulusan yang ditetapkan (HSK dan riset Ilmiah).
Beasiswa Bergengsi  Pemkot Dumai Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Untuk 177 Kuota, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Demikian lah info beasiswa kuliah di Cina mulai dari jenjang S1, S2, dan S3 yang sedang diselenggarakan oleh Shanghai Ocean University. Bagi anda yang merasa memenuhi seluruh kriteria sebagaimana persyaratan di atas, maka segera saja daftarkan diri anda sebelum tanggal 30 Maret 2023 untuk jenjang S1 serta 1 Februari 2023 untuk jenjang magister dan doktor.

Untuk informasi selengkapnya mengenai program beasiswa Shanghai Ocean University 2023 bisa dilihat melalui laman dikti di dikti.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *