Beasiswa Kuliah S1 S2 S3 di Arab Saudi

Beasiswa Kuliah S1 S2 S3 di Arab Saudi, Ada 25 Universitas Negeri yang Tersedia

Bagi anda yang selama ini selalu memimpikan untuk bisa menuntut ilmu hingga ke Arab Saudi, maka yang satu ini bisa menjadi kabar gembira untuk anda, karena sekarang sedang dibuka program beasiswa untuk studi Bahasa Arab dan Ilmu umum.

Tak tanggung – tanggung, tercatat ada 25 Universitas Negeri terbaik di Arab Saudi yang sedang membuka pendaftaran untuk program beasiswa ini dan terbuka bagi seluruh calon mahasiswa dari seluruh dunia.

Menariknya lagi, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di Arab Saudi tersebut menyediakan hingga ribuan kuota beasiswa khusus untuk para calon mahasiswa internasional yang ingin menjadi penerima beasiswanya.

Khusus bagi anda yang pernah atau lulusan pondok pesanteren maka bekal bahasa arab yang anda miliki akan dirasa cukup untuk menjadi bekal kuliah selama berada di Arab Saudi. Namun bagi anda yang minim pengetahuan bahasa arab atau belum menguasainya maka jangan khawatir, sebab ada juga sejumlah Universitas di Arab Saudi yang akan memberikan persiapan bekal bahasa Arab (Mahad Lughoh) melalui pelatihan di sana.

Mengutip dari akun Instagram @beasiswasaudi, beasiswa kuliah di Arab Saudi akan terus dibuka hingga pertengahan bulan januari 2023 ini. Jadi, bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya pastikan terus menyimak artikel kali ini.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar dalam program beasiswa kuliah bahasa arab dan ilmu pengetahuan umum di Arab Saudi.

  • Tidak sedang atau akan menerima beasiswa lainnya, terutama dari kerajaan Arab Saudi
  • Berusia antara 17 sampai 25 tahun khusus bagi pendaftar program beasiswa S1 dan Mahad Lughoh (Program Persiapan Bahasa)
  • Berusia minimal 30 tahun untuk pendaftar di jenjang master / magister, dan minimal 35 tahun untuk program Doktor.
Beasiswa Bergengsi  Undip Buka Program Beasiswa Khusus Pegawai, Simak Info Lengkap Cara Daftar dan Syaratnya

Demikian lah info beasiswa kuliah gratis S1, S2, dan S3 di Arab Saudi yang sedang membuka pendaftarannya saat ini. Bagi anda yang memenuhi persyaratan di atas dan tertarik untuk mengikutinya, maka segera saja daftarkan diri anda melalui link https://studyinsaudi.moe.gov.sa/.

Namun pastikan juga nama universitas negeri serta lokasi kampus dan program studi / jurusan yang terdaftar dalam program beasiswa dari kerajaan Arab Saudi kali ini sebelum anda melakukan pendaftaran, termasuk dengan ketersediaan program pelatihan persiapan belajar bahasa Arab.

Sebagai informasi, pendaftar putri diwajibkan memiliki Mahram yang ada di lingkungan kerajaan Arab Saudi. Untuk info lebih lengkapnya mengenai prosedur dan cara pendaftaran bisa diakses melalui link https://bit.ly/studyinsaudi atau bisa juga mengunjungi laman www.beasiswasaudi.com untuk info lainnya terkait program beasiswa ini. Semoga bermanfaat.

beasiswa s2 saudi 2023 -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *