Kabar Gembira Untuk Mahasiswa Indonesia, Grand Syekh Al Azhar Tambah Kuota Beasiswa di Mesir Tahun Depan

Baru – baru ini Prof Dr Ahmed Al-Tayeb selaku Grand Syekh Al Azhar memberitahukan bahwa pihaknya dipastikan bakal menambah kuota beasiswa untuk mahasiswa asal Indonesia, hal itu diakuinya setelah menilai bahwa mahasiswa Indonesia yang memperoleh beasiswa dan berkuliah di Universitas Al-Azhar ternyata memiliki akhlak yang mulia serta komitmen yang besar dalam belajar. Karena hal itu juga dirinya menyampaikan rasa peduli yang besar kepada anak – anak Indonesia.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kairo pada kamis kemarin, Syekh Ahmed Al-Tayeb mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambah kuota beasiswa khusus bagi calon mahasiswa asal Indonesia di Al Azhar, dari yang sebelumnya 200 menjadi sebanyak 250 kuota beasiswa. Hal itu juga didasarkannya pada akhlak mulia mahasiswa Indonesia yang santun, ramah, dan tekun, juga memiliki minat dan motivasi yang tinggi terhadap dunia pendidikan.

Grand Syekh mengakui jika pihaknya sangat antusias dalam memberikan perhatiannya kepada para mahasiswa asal Indonesia, ia pun berharap agar pihak kedutaan Indonesia yang ada di Mesir dapat bekerja sama dengan pihak Al Azhar dalam memberikan perhatiannya kepada mahasiswa.

Tidak hanya mengajukan penambahan jumlah kuota beasiswa saja, akan tetapi Menag turut mengajukan permohonan agar asrama yang dan sempat menjadi tempat isolasi selama Covid-19 bisa dialihfungsikan sebagai asrama mahasiswa.

Mendengar permintaan tersebut, Grand Syekh pun menyambutnya dengan positif dan memastikan bakal mengaktifkan lagi tempat – tempat tersebut sebagai asrama khususnya bagi mahasiswa yang mendapat beasiswa kuliah di Al-Azhar melalui jalur Kementerian Agama. Namun ia juga tak lupa meminta pihak kedutaan agar bisa turut mendampingi para penerima beasiswa / awardee dalam peningkatan berbagai kegiatan ilmiah, sosial, keagamaan, serta kebudayaan.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran BPI Tahap 2 Dibuka, Beasiswa Pendidikan Indonesia Untuk D4 S1 S2 S3

Pada kesempatan itu juga, Menag turut menyampaikan undangan pada Grand Syekh Al Azhar terkait acara Muktamar Fikih Peradaban yang rencananya bakal diselenggarakan pada tanggal 6 Februari 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *