IIEF Siap Hadirkan Beasiswa Inspirasi

Dalam perayaan kirprahnya di dunia pendidikan Indonesia, Indonesian International Education Foundation (IIEF) menyelenggarakan acara bertajuk Hadir Memberi Arti yang diadakan pada Senin (05/12/22) kemarin.

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dari IIEF sebagai sebuah organisasi yang besar dan telah berdiri sejak tahun 1982, perannya begitu berarti sebagai jembatan bagi anak – anak di Indonesia yang memiliki impian untuk belajar hingga ke Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur IIEF, Diana Kartika Jahja, dalam sambutannya di Hotel Mulia Jakarta tempo hari. Ia menuturkan, ke depannya IIEF akan membuka lebih banyak lagi program beasiswa yang unik dan pastinya sangat ditunggu – tunggu oleh semua pelajar di Indonesia.

Menariknya lagi, program beasiswa yang akan diselenggarakan nantinya tidak melulu hanya mementingkan kepintaran otak saja, melainkan juga pada karakter dari masing – masing kandidat. Sebagai contohnya, sebut saja seperti Beasiswa Inspirasi yang rencananya akan diluncurkan IIEF.

Program beasiswa ini akan berfokus pada sosok – sosok yang akan dibimbing sedari muda, hal ini ditujukan untuk benar – benar merangsang seseorang agar bisa berbuat sesuatu dan berinovasi di kemudian hari. Dengan alasan tersebut, maka yayasan ingin mencari para kandidat yang merupakan anak – anak dengan kegemaran berbagi dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Menurut Diana, semua upaya itu dilakukan karena IIEF selalu melihat bahwa orang – orang pintar ada banyak sekali di Indonesia, namun saat ini yang dibutuhkan adalah orang – orang pintar dengan komitmen yang besar untuk membantu daerahnya. Ia menilai saat ini Indonesia sedang genting dan memerlukan sosok pemimpin bangsa yang memiliki hati bersih dan sensitif terhadap sesama.

Singkatnya, orang – orang yang akan berkontribusi tidak hanya selalu memikirkan tentang dirinya sendiri, melainkan harus juga memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk lingkungan di sekitarnya. Karena gagasan itulah, Dianda mengungkap jika Beasiswa Inspirasi akan menghadirkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan pendanaan dan aktivitas yang lebih banyak.

Atas rencana itu juga, IIEF pun ingin bisa merangsang dan memberikan asupan agar para penerima menfaat dapat menciptakan berbagai jenis program dengan tema berbagi dan peduli terhadap sosial.

Lebih lanjut, Diana mengatakan bahwa IIEF berharap agar nantinya bisa mendapat lebih banyak penggalangan partisipasi dan sinergi yang berasal dari banyak pemangku kepentingan, tujuannya sudah pasti agar terwujudnya program beasiswa tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesian International Education Foundation (IIEF) merupakan sebuah lembaga nirlaba di Indonesia yang selama ini bekerja mengelola banyak program beasiswa, di mana dana penyelenggaraan program tersebut berasal dari berbagai donatur international dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment