Dinusfest 2023 Segera Digelar, Ajang Kompetisi Antar SMA SMK dengan Hadiah Ratusan Juta dan Beasiswa Kuliah

Setelah sebelumnya sempat diadakan secara online, Dinusfest yang menjadi agenda tahunan dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang rencananya bakal kembali diadakan. Namun tidak seperti tahun sebelumnya, acara dari Udinus kali ini akan dilakukan secara offline / luring pada 18 – 25 Januari 2023 mendatang.

Meski acara tersebut baru akan diadakan sebulanan lagi, namun sesi pendaftaran acara Dinusfest 2023 telah dibuka. Melalui acara inilah, semua siswa SMA / SMK sederajat dapat menampilkan kreativitasnya.

Ada Apa Saja di Dinusfest 2023?

Sebagai informasi, Dinusfest merupakan ajang bagi kalangan pelajar tingkat atas untuk menampilkan kemampuannya melalui sejumlah lomba, mulai dari bidang seni, olahraga, sampai dengan lomba teknologi. Selain itu, Dinusfest 2023 rencananya juga akan diisi dengan berbagai macam pameran dan webinar.

Dinusfest sendiri merupakan kependekan dari Dinus Festival, di mana ajang ini pertama kali diadakan pada tahun 2015 silam. Sebagai bocoran, gelaran Dinusfest 2023 nantinya akan mengadakan Dinus Application Competition (DINACOM), Loptasiku, DN Robotic Competition, dan Dinus E-Sport Championship.

Dalam kesempatannya, Kusni Ingsih yang menjadi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dinus, menyebut bahwa Dinusfest merupakan ajang kreativitas bagi kalangan pelajar yang tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat berkompetisi baik bagi siswa siswi di sekolah maupun mahasiswa.

Ia menjelaskan, nantinya setiap peserta akan berusaha dengan maksimal demi memenangkan perlombaan / melalui kompetisi, sikap inilah yang kemudian akan menumbuhkan kesadaran akan hasil kompetisi baik menang atau pun kalah, dari sinilah diakui Kusni bakal menanamkan jiwa berkompetisi yang tinggi agar mereka bisa menjadi pemenang.

Hadiah Uang dan Beasiswa

Sebagai sebuah gelaran kompetisi dengan total 36 jenis lomba pada kategori siswa SMA / SMK / Sederajat, Dinusfest 2023 juga menghadirkan banyak hadiah. Tidak hanya berupa uang dan pembinaan saja, melainkan hadiah berupa beasiswa juga telah disiapkan oleh pihak penyelenggara hingga total mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Nah, bagi anda yang penasaran tentang acara Dinusfest 2023 dan ingin mengikutinya, anda bisa mengunjungi langsung laman dinusfest di https://festival.dinus.ac.id/.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment