Bot Telegram yang Berguna Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Bot menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Telegram, karena melalui bot inilah maka pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, tentunya tergantung dari jenis bot yang akan digunakan. Cukup dengan memberikan perintah maka bot secara otomatis akan memproses dan hasilnya bisa langsung ditampilkan melalui chatroom bot.

Bot Telegram Yang Berguna Untuk Pelajar

Dalam apk Telegram sendiri terdapat banyak bot bertebaran dengan kemampuannya masing – masing, beberapa di antaranya bahkan dirancang khusus untuk mempermudah aktivitas para pelajar hingga mahasiswa.

Melalui bot inilah maka aktivitas yang dijalani oleh pelajar akan terasa lebih mudah dan menyenangkan, bahkan beberapa tugas yang sulit pun seolah bisa dikerjakan dengan lebih mudah tentunya melalui bantuan dan petunjuk dari bot itu sendiri.

Nah, bagi kamu yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar dan penasaran dengan bot Telegram, berikut ini kami sajikan daftar bot Telegram yang berguna untuk pelajar.

Bot Chat Dosen

Dari namanya, bot yang satu ini memang kerap digunakan oleh kalangan mahasiswa, namun bukan berarti kamu yang masih duduk di bangku pelajar tidak bisa menggunakannya. Kamu tetap bisa memanfaatkan bot ini sebagai bantuan dalam merangkai kata yang baik dan tepat saat ingin menghubungi guru.

Bot ini dapat memunculkan kata – kata yang ingin kamu kirimkan ke guru, misalnya saat ingin berkonsultasi, meminta izin, mengingatkan guru, atau tujuan yang lainnya. Kamu hanya perlu memasukkan identitas dengan format yang telah disediakan maka bot akan langsung memunculkan pesan tersebut, kamu bisa mengeditnya lebih dulu atau mengirimkannya langsung ke guru. Untuk bisa menggunakan bot ini, kamu bisa menggunakan username @ChatdosenBot melalui pencarian di Telegram.

Bot Tulisan Tangan

Sebagai pelajar pastinya akan ada banyak tugas mencatat yang harus dikerjakan, tapi kamu tak perlu khawatir karena ternyata ada juga bot yang memungkinkan kamu untuk merubah teks ketikan biasa menjadi tulisan tangan yang indah di buku catatan.

Uniknya, terdapat beberapa jenis bentuk tulisan tangan yang bisa dipilih sesuai karaktermu. Bahkan tersedia juga setingan yang lengkap, seperti penentuan tanggal, nama, warna tulisan, dan lainnya yang akan membuat guru tidak mudah curiga jika itu merupakan tulisan tangan hasil buatan bot. Untuk menggunakannya, kamu bisa langsung menemukan bot ini dengan username @Rajinnulis_bot di pencarian Telegram.

Bot Pengubah Ms Office ke PDF

Tak jarang tugas pelajar yang telah dibuat wajib dikonversi menjadi file PDF, alih – alih untuk mempermudah pekerjaan Guru namun hal sepele ini bisa jadi cukup menjengkelkan terlebih jika kamu mengerjakannya di MS word, Excel, atau Powerpoint.

Untuk tujuan inilah maka bot Telelegram Office2pdf mungkin bisa menjadi solusi untuk tugas kamu tersebut. Melalui bot ini maka kamu bisa mengkonvert file dari ms office ke bentuk PDF dengan sangat mudah. Untuk memulainya, kamu bisa langsung menemukan bot ini dengan username @office2pdf_bot di Telegram.

Bot Ebook dan Jurnal

Tidak hanya dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa saja, akan tetapi referensi buku maupun jurnal juga sangat dibutuhkan baik dalam dunia kerja atau penelitian. Karena alasan itulah maka bot Telegram Nexus Search hadir sebagai solusi bagi siapa saja yang membutuhkan referensi buku elektronik (ebook) dan jurnal, kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis ke format pdf atau epub.

Hebatnya lagi, bot ini juga menyediakan banyak sekali referensi buku dan jurnal penelitian dari berbagai bidang keilmuan. Untuk bisa menggunakan bot ini, kamu bisa mencari username @libgen_scihub_bot melalui Telegram.

Bot Terjemahan Bahasa

Menjadi suatu kebutuhan yang seolah tak bisa dihindarkan, kamus memang kerap dibutuhkan ketika pelajar dan mahasiswa sedang menjalani pelajaran bahasa, apalagi bagi yang belum menguasai banyak kosakata maka kehadiran penerjemah seperti ini dirasa sangat dibutuhkan termasuk dengan bot penerjemah bahasa.

Melalui bot inilah kamu bisa mentranslate semua bahasa di dunia yang kamu inginkan, dan salah satu bot penerjemah bahasa yang cukup populer adalah @TranslateID_Bot.

Bot Grammar Inggris

Menggunakan bot penerjemah bahasa nampaknya masih belum lengkap tanpa mempelajari grammar bahasa itu sendiri, khususnya bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Karena alasan inilah maka bot dengan username @fixmebot mungkin bisa menjadi pelengkap kamu untuk belajar, karena melalui bot pengoreksi grammar Inggris ini kamu bisa mengecek sendiri dan mengetahui apa saja yang kurang atau keliru dalam penggunaan grammar Inggris.

Bot Ubah Gambar Jadi Teks

Khusus bagi kamu yang malas mengetik, bot dengan username @bacakubot bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Melalui bot ini, kamu bisa mengubah gambar / foto menjadi teks dalam hitungan detik, lalu kamu pun sudah bisa menyalin dan mengeditnya tanpa perlu mengetik ulang dari awal.

Bot Matematika

Pelajaran matematika memang kerap menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan pelajar, bukan hanya hitung – hitungannya saja yang merepotkan tetapi juga banyaknya rumus seringkali membuat banyak pelajar kesulitan. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir karena ada bot telegram yang akan membantu masalahmu.

Adalah @SiPintarMatematika_bot, sebuah bot yang dirancang khusus untuk membantu kamu dalam mengerjakan berbagai materi pelajaran matematika. Hebatnya lagi, bot ini ternyata tidak hanya bisa membantu kamu di pelajaran matematika saja, melainkan juga untuk pelajaran kimia. Menarik bukan?

Bot Pembuat Kode QR

Dalam beberapa tahun terakhir, QR Code atau Kode QR mulai sering digunakan untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah untuk mengarahkan pengguna pada suatu link tertentu. Nah bagi kamu yang saat ini sedang diharuskan untuk mengumpulkan tugas secara online, maka membagikan kode QR ke gurumu bisa menjadi cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Untuk membuatnya, kamu bisa memanfaatkan bot pembuat Kode QR telegram untuk mengirimkan tugasmu tadi, karena bot ini bisa mengubah teks / link (url) menjadi gambar berupa QR Code. Penasaran? Langsung saja temukan bot ini melalui pencarian di Telegram dengan username @QRcodegen_bot.

Bot Ayat Al-Qur’an

Khusus bagi kalian yang muslim maka bot yang satu ini pastinya akan sangat berguna, tidak hanya saat berada di dalam kelas Pendidikan Agama Islam (PAI) saja tetapi juga dalam keseharian kamu.

Melalui bot ini kamu bisa menemukan banyak sekali surat dan ayat Al-Qur’an yang akan sangat berguna untuk kamu, bahkan ada juga hadits yang akan menambah keimananmu. Untuk menemukannya, kamu bisa mencari username @QuranChatMeBot di kolom pencarian telegram.

Bot Pengingat Waktu Adzan

Sebagai seorang muslim tentunya sholat wajib 5 waktu menjadi hal yang tak bisa ditinggalkan, namun terkadang ketika kamu sedang asyik belajar mungkin akan lupa pada waktu sholat. Untuk mengantisipasi lupanya waktu sholat, maka @ID_AzanBot bisa menjadi teman sekaligus pengingat yang bisa diandalkan.

Bot Pencari Gambar

Pada saat penyusunan makalah atau pengerjaan tugas, seringkali kamu dibuat repot ketika membutuhkan gambar sebagai pendukung materinya. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir karena ada bot @bing yang bisa kamu coba, melalui bot inilah kamu bisa mencari gambar secara online yang kamu butuhkan dan pastinya sangat lah lengkap.

Hebatnya lagi, gambar – gambar yang tersedia juga memiliki kualitas yang baik dengan ukuran yang bervariasi. Kamu hanya perlu mencari kategori sesuai yang kamu inginkan dan unduh gambar yang kamu butuhkan.

Bot Prediksi Cuaca

Meski tidak secara langsung memberikan pengaruh dalam proses pembelajaran, namun prediksi cuaca yang satu ini terbilang sangat keren, karena dengan bot ini kamu bisa mengetahui prediksi suhu, waktu, kelembaban, serta cuaca dengan cukup akurat.

Tentunya dengan berbekal bot @ weatherman_bot ini maka kamu bisa lebih bersiap ketika akan menjalani rutinitasmu, misalnya ketika menentukan akan berangkat ekstrakurikuler atau tidak saat cuaca mungkin sedang kurang mendukung.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar beberapa bot telegram yang berguna untuk pelajar dan mahasiswa, masing – masing memiliki keunggulan dan fungsinya sendiri, kamu bisa menentukan mana bot yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Jangan jadikan materi pelajaran dan tugas sekolah sebagai beban, segera gunakan bot di atas untuk mendukung proses belajarmu.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment