Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Lulusan SMA Yang Ingin Melanjutkan S1 di Singapura

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Lulusan SMA Yang Ingin Melanjutkan S1 di Singapura

Kabar gembira kali ini datang untuk anda yang selalu ingin bisa menempuh pendidikan tinggi di luar negeri namun tidak ingin jauh – jauh dari tanah air, ya karena saat ini ada program beasiswa Dr. Goh Keng Swee Scholarship yang terbuka bagi para lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan kuliah S1 di Singapura.

Dalam program ini, para penerima beasiswa akan menjalani masa studi S1 di Singapura dengan 4 pilihan kampus bergengsi yang tersedia, salah satunya adalah Nanyang Technological University (NTU) yang merupakan kampus terbaik nomor 1 di Singapura.

Sebagai informasi, di Singapura hanya ada setidaknya 3 sampai 4 program beasiswa S1 yang diberikan kepada pelajar / mahasiswa berprestasi dari total 15 negara di Asia Pasifik. Dengan kata lain, kesempatan mendapatkan beasiswa melalui program Dr Goh Keng Swee Scholarship kali ini tak boleh disia – siakan.

Dalam program ini, para mahasiswa yang lolos menjadi penerima beasiswa berhak untuk mendapatkan uang saku tahunan hingga sebesar Rp 74 juta, termasuk dengan dibebaskannya biaya pendidikan selama masa studi.

Ini merupakan program beasiswa sektor swasta yang dikelola langsung oleh Association of Banks in Singapore (ABS), adapun nama Dr Goh Keng Swee sendiri berasal dari nama mantan perdana menteri Singapura sebagai pencanang dari program ini.

Universitas Tujuan

Berikut ini adalah beberapa daftar universitas yang tersedia dalam program beasiswa Dr Goh Keng Swee Scholarship.

  • National University of Singapore
  • Nanyang Technological University
  • Singapore Management University
  • Singapore University of Technology & Design

Persyaratan Umum

Bagi anda yang tertarik dengan program ini dan ingin mencobanya, berikut ini adalah sejumlah persyaratan umum untuk mendaftar program Dr Goh Keng Swee Scholarship.

  • Bukan warga negara Singapura dan merupakan warga dari negara asia pasifik (termasuk Indonesia)
  • Memenuhi syarat untuk mendaftar di perguruan tinggi pilihan
  • Memiliki prestasi akademik yang bagus
  • Berjiwa kepemimpinan dan aktif dalam berbagai kegiatan ko-kurikuler
  • Bersedia untuk bekerja di perusahaan Singapore setelah kelulusan
  • Telah mengikuti ujian SAT atau setidaknya sudah membuat jadwal untuk mengikuti ujian SAT.
Beasiswa Bergengsi  Contoh Minat Dan Bakat Untuk Beasiswa

Benefit Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh penerima beasiswa dalam program Dr Goh Keng Swee Scholarship.

  • Uang kuliah dan biaya pendidikan lainnya
  • Tiket pesawat pulang pergi (saat keberangkatan dan kepulangan studi)
  • Tunjangan tahunan hingga sebesar 6.500 SGD atau sekitar Rp 74 juta
  • Tunjangan asrama (sesuai institusi yang dituju)
  • Tunjangan kedatangan hingga sebesar 200 SGD atau sekitar Rp 2 juta saat tiba di Singapura.

Demikian lah beberapa informasi beasiswa terbaru kuliah S1 Singapura yang sedang membuka pendaftaran. Bagi anda yang memenuhi semua persyaratan dan kriteria sebagaimana seperti yang telah disebutkan di atas, maka segera persiapkan semua keperluan dan daftarkan diri anda sebelum tanggal 15 Maret 2023. Meski masih cukup lama, namun persiapan harus anda mulai dari sekarang agar peluang anda untuk lolos dalam seleksi nantinya semakin besar.

Untuk info selengkapnya terkait pendaftaran dan pilihan jurusan yang tersedia di 4 universitas terdaftar, anda bisa langsung mengeceknya melalui laman resmi Dr Goh Keng Swee Scholarship di abs.org.sg/dr-goh-keng-swee-scholarship. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/3084/syarat-dan-cara-daftar-beasiswa-kuliah-gratis-untuk-lulusan-sma-yang-ingin-melanjutkan-s1-di-singapura/ -

One comment

  1. Meewei Daud U. Magai

    Saya ingin mengikuti beasiswa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *