Beasiswa Penuh Kuliah S1 dan S2 di Universitas Inggris

Beasiswa Penuh Kuliah S1 dan S2 di Universitas Inggris Khusus untuk Pencari Suaka dan Pengungsi

Inggris telah dikenal luas sebagai negara maju yang memiliki banyak lembaga pendidikan top duniam, sebut saja salah satunya seperti University of Glasgow. Perguruan tinggi yang telah berdiri sejak tahun 1451 ini merupakan lembaga pendidikan tinggi nomor empat tertua yang ada di Inggris sekaligus berada di peringkat 73 dalam daftar Universitas terbaik dunia, serta sempat mendapatkan predikat sebagai Scottish University of the Year pada tahun 2018 lalu oleh Good University Guide.

Mengenal Lebih Dekat Glasgow University

Sebagai salah satu universitas terbaik dunia, sudah pasti University of Glasgow juga menawarkan banyak program studi yang bisa ditempuh oleh semua peserta didiknya, setidaknya tercatat ada lebih dari 600 prodi yang tersedia di sana.

Menariknya, para mahasiswa juga bisa memanfaatkan program Internship Hub yang memberikan lebih dari 350 kesempatan untuk magang setiap tahunnya. Melalui program ini juga tercatat ada 95% lulusannya yang kemudian sukses diterima bekerja atau melanjutkan pendidikan kurang dari 12 bulan sejak kelulusannya dari University of Glasgow.

Lulusan univesitas ini juga tak sedikit yang menjadi tokoh besar dan berpengaruh di dunia, sebut saja seperti Joseph Lister yang menemukan antiseptik. University of Glasgow juga selalu memberikan pendidikan yang sangat baik, sejumlah tokoh dunia pun pernah diundang untuk memberikan materi kuliah, seperti misalnya ketika univesitas ini mendatangkan Albert Einstein di tahun 1933 yang kala itu memperkenalkan tentang teori relativitas.

Tak berhenti sampai di situ, kontribusi Glasgow University untuk kemanusiaan juga turut dibuktikan dengan menghadirkan program beasiswa Sanctuary Scholarship. Ini merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan khusus bagi mahasiswa di jenjang S1 dan S2 yang diketahui sebagai pencari suaka atau pengungsi. Untuk tahun akademik 2023/2024, program beasiswa Sanctuary Scholarship menyediakan kuota untuk 20 mahasiswa.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Mahagora 2022 Batch 12 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Benefit Beasiswa

Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari program beasiswa Sanctuary Scholarship.

  • Bebas biaya kuliah selama masa studi
  • Tunjangan biaya pendidikan hingga £ 5 ribu per tahun
  • Tunjangan biaya akomodasi selama masa studi.

Persyaratan Beasiswa

Berikut adalah beberapa persyaratan beasiswa yang menjadi kriteria calon penerima beasiswa Sanctuary Scholarship program.

  • Pelajar internasional / berasal dari luar Inggris Raya
  • Mengajukan aplikasi melalui home office sebagai warga asing (di bawah Konvensi PBB 1951)
  • Telah dinyatakan diterima untuk menempuh studi di University of Glasgow
  • Telah mendapat tawaran cuti untuk tinggal di Inggris sesuai Pasal 8 Konvensi Eropa mengenai Hak Asasi Manusia dan Peraturan Keimigrasian Inggris
  • Merupakan pelajar yang terpaksa melakukan perjalanan ke Inggris dengan alasan kemanusiaan (Pencari suaka, Pengungsi, atau pencari perlindungan kemanusiaan)
  • Pelajar yang datang melalui skema UKRS, Permukiman Kembali Warga Afghanistan, Kebijakan Relokasi Bantuan Afghanistan (ARAP), Permukiman Kembali Orang Rentan Suriah (VPRS), Skema program Rumah untuk Ukraina, atau Keluarga Ukraina.

Teknis Pendaftaran

Perlu diketahui, pendaftaran pada program beasiswa Sanctuary Scholarship bisa dilakukan dengan mengirimkan form aplikasi beserta dokumen lengkap yang dibutuhkan melalui email ke alamat scholarships@glasgow.ac.uk. Tidak ada keterlambatan dalam pendaftaran program beasiswa ini, namun perlu diperhatikan bahwa pendaftaran akan mengacu pada jadwal penerimaan peserta didik baru di University of Glasgow.

Jadi, bagi anda yang memiliki kerabat, saudara, atau teman yang berasal dari daerah konflik atau bencana sesuai dengan kriteria di atas, maka anda bisa menginfokan terkait program beasiswa Sanctuary Scholarship ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *