Baznas Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Santri 2022 Angkatan 2

Baznas Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Santri 2022 Angkatan 2, Ini Cara Daftarnya

Program Beasiswa Santri Baznas kembali dibuka, kali ini kuota yang tersedia sebanyak 2.500 beasiswa untuk Santri aktif yang nantinya akan mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan gratis.

Ini merupakan program beasiswa angkatan kedua di tahun 2022, adapun tujuan dari beasiswa ini adalah sebagai bekal persiapan guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,

terutama bagi para santri aktif berprestasi yang saat ini sedang menempuh studi di kelas XII tingkat MA Sederajat dan ingin melanjutkan pendididikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Tahun 2023 mendatang.

Dalam program beasiswa ini, bantuan akan diberikan langsung melalui pihak pesantren yang dikemudian dikelola sebagai persiapan bagi para santri untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke PTN favorit. Tak tanggung – tanggung, dana bantuan yang diberikan nantinya adalah sebesar Rp 6 juta pada tiap santri. Bantuan ini akan diberikan selama sekali hingga lulus kuliah sebagaimana Surat Keputusan (SK) dari Ketua BAZNAS RI.

Alur Seleksi Penerimaan Beasiswa

Berikut adalah tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh para santri sebelum menjadi penerima beasiswa Santri Baznas 2022 Batch 2.

  • Melakukan pendaftaran secara online pada 23 Oktober – 6 November 2022
  • Seleksi administrasi dan Finalisasi yang berlangsung pada 7 – 11 November 2022
  • Verifikasi akhir pada 14 – 18 November 2022
  • Pengajuan SK Kelulusan calon penerima beasiswa pada 21 – 23 November 2022
  • Pengumuman SK Kelulusan penerima beasiswa pada tanggal 24 November 2022.

Perlu diketahui, proses pendaftaran beasiswa Santri Baznas 2022 angkatan 2 ini hanya dilakukan oleh pihak pesantren saja. Dalam hal ini, pihak pesantren diwajibkan melakukan pendaftaran secara online dan mengunggah proposal pengajuan beasiswa di sini.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Penuh Mohamed bin Zayed University Scholarships untuk Program Master PhD

Demikian lah info beasiswa terbaru dari program Beasiswa Santri Baznas 2022 angkatan 2 tahun ini, untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di sini. Pastikan anda tidak melewatkan kesempatan ini dan segeralah lakukan pendaftaran melalui pihak pesantren, semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *