Daftar Beasiswa Kuliah ke China, Penuh dan Parsial

Ingin Kuliah Sampai ke negeri China? Ini Daftar Beasiswa Kuliah ke China, Penuh dan Parsial

China tidak hanya menjadi pusat produksi beragam produk yang merajai dunia, namun raksasa asia ini juga menawarkan sistem pendidikan dengan kualitas terbaik yang membuatnya menjadi negara paling maju di benua asia saat ini.

Tak mengherankan juga bila pada akhirnya cina pun kerap menjadi tujuan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan, hal ini juga senada dengan terus dihadirkannya program beasiswa sebagai penunjang sekaligus jembatan bagi siapa saja yang ingin menempuh pendidikan di negara tersebut.

Nah, bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk menuntut ilmu hingga ke negeri cina, berikut ini adalah beberapa program beasiswa yang tersedia di China dan bisa anda ikuti.

Daftar Beasiswa Kuliah ke China

China Government Scholarship

China Government Scholarship menjadi salah satu program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah China dan ditujukan sebagai bentuk kerjasama antara Cina dan negara – negara lainnya. Program beasiswa ini juga sekaligus bertujuan untuk mengenalkan sistem pendidikan, budaya, serta ekonomi di negara tersebut kepada para penerima beasiswanya termasuk juga negara – negara asal dari peserta beasiswa tersebut.

Menariknya, dalam program beasiswa ini terdapat opsi parsial dan fully funded yang bisa ditentukan sesuai dengan kesepakatan antar negara yang bekerjasama, termasuk jenjang pendidikan yang tersedia mulai dari S1, S2, hingga S3.

Taiwan ICDF Higher Education Scholarship

Masih serumpun dengan China, program beasiswa yang didanai oleh International Coorperation and Development Fund (ICDF) ini ditujukan kepada para pelajar internasional dari 50 negara untuk dapat melanjutkan pendidikan di negara Taiwan.

Beasiswa Bergengsi  KH Asep Saifuddin Chalim Umumkan Program Beasiswa S1, S2, S3 Untuk 514 Kabupaten Kota dan 34 Provinsi

Dalam program beasiswa ini terbuka untuk jenjang S1, S2, dan S3 serta berupa beasiswa penuh yang di antaranya mencakup biaya pendidikan, tiket pesawat pulang pergi, akomodasi, hingga biaya hidup selama menjalani kuliah di Taiwan.

Hong Kong PhD Fellowship Scheme

Berbeda dengan program beasiswa lainnya yang terbuka untuk semua jenjang perguruan tinggi, beasiswa Hongkong PhD Fellowship Scheme (HPFS) justru ditujukan hanya untuk program doktoral atau PhD. Adapun beasiswa ini diselenggarakan oleh Research Grants Council (RGC) Hong Kong yang akan memberikan bantuan biaya selama masa pendidikan doktoral atau sepanjang 3 tahun akademik.

Menariknya, program beasiswa ini menawarkan program PhD ke 8 universitas terbaik yang ada di Hongkong. Meski begitu, HPFS bukan lah beasiswa penuh seperti halnya beasiswa yang lain, karena program ini hanya memberikan bantuan dana pendidikan atau subsidi sekitar 322 ribu HKD, termasuk tunjangan perjalanan penelitian dan konferensi sekitar 13.500 HKD per tahunnya.

East China Normal University

Sesuai namanya, program beasiswa yang satu ini diselenggarakan langsung oleh East China Normal University sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Cina dan akan memberikan bantuan dana pendidikan khusus jenjang S1 kepada mahasiswa internasional yang ingin menempuh studi di negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Universitas yang berlokasi di kota Shanghai ini setiap tahunnya selalu menerima mahasiswa berprestasi termasuk pada program beasiswanya, di mana salah satu syaratnya adalah calon mahasiswa yang memiliki semangat besar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan / scince. Benefit dari beasiswa ini mencakup biaya pendidikan, akomodasi, asuransi kesehatan, hingga biaya hidup bulanan.

Shanghai Government Scholarship

Yang satu ini merupakan program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Shanghai, di mana program beasiswa Shanghai Governtment Scholarship ini akan memberikan bantuan berupa pembiayaan pendidikan di jenjang S1, S2, dan S3 dengan beberapa universitas terbaik yang telah bermitra di wilayah Shanghai – China.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022, Kesempatan Belajar dan Persiapan Untuk Kuliah Hingga ke Luar Negeri

Program beasiswa ini mencakup pendanaan penuh dan parsial, di mana para penerima beasiswa nantinya berhak untuk mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan, asuransi kesehatan, akomodasi, dan biaya hidup bulanan. Sedangkan untuk penerima beasiswa parsial maka hanya akan memperoleh bantuan biaya pendidikan dan asuransi kesehatan saja.

Demikian lah beberapa informasi program beasiswa yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi bagi anda yang memimpikan untuk dapat menempuh kuliah di China, untuk info lebih lanjut bisa langsung kunjungi masing – masing program tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *