Beasiswa World in Serbia 2022/2023

Beasiswa World in Serbia 2022/2023, Kesempatan Kuliah Gratis di Universitas Terbaik Dunia

Dalam rangka memberikan kontribusinya bagi pendidikan di dunia, Pemerintah Serbia kembali membuka program beasiswa bertajuk World in Serbia tahun 2022/2023. Ini merupakan program bantuan pendidikan yang ditujukan khusus bagi empat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S2 dan S3.

Adapun keempat peserta yang berhasil terpilih dalam ajang ini akan diberi kesempatan untuk mengikuti perkuliahan di sejumlah kampus terbaik di Serbia seperti Universitas Beograd, Universitas Kragujevac, Universitas Novi Sad, Universitas Nis, dan berbagai Institusi Pendidikan Vokasi di Serbia.

Sebagaimana diketahui, keempat universitas yang terdaftar dalam beasiswa ini masuk dalam institusi pendidikan tinggi terbaik yang ada di Eropa bahkan dunia. Sementara universitas Beograd merupakan salah satu yang tertua di Serbia dan masuk kedalam daftar 500 universitas terbaik di dunia.

Kemudian ada juga University of Novi Sad yang merupakan salah satu pusat pendidikan dan penelitian terbesar yang ada di Eropa Tengah. Sedangkan University of Kragujevac menjadi pusat penelitian dan pendidikan modern yang mencakup hampir di semua bidang pengajaran serta penelitian utama dengan memiliki sekitar 20 ribuan mahasiswa aktif.

Sesuai dengan surat dari Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI, pendaftaran program beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 24 Oktober 2022 mendatang. Adapun Kementerian Luar Negeri RI akan ikut andil dalam melakukan proses seleksi yang berlangsung di Jakarta, untuk kemudian mengirimkan data kandidat penerima beasiswa kepada pemerintah Serbia.

Perlu diketahui, komponen beasiswa yang diberikan dalam program ini meliputi biaya kuliah, biaya visa residen, validasi dokumen, kursus bahasa Serbia, akomodasi, konsumsi, asuransi kesehatan, hingga uang saku sebesar 15 ribu Dinar atau sekitar Rp 18 juta setiap bulannya. Namun biaya tersebut tidak termasuk dengan biaya transportasi, biaya buku, dan biaya pengeluaran lainnya karena tidak ditanggung dalam program kali ini.

Persyaratan Umum Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan program beasiswa World in Serbia 2022/2023 yang wajib dipenuhi oleh semua pendaftar.

  • Warga Negara yang negaranya tergabung dalam The Non-Aligned Movement (NAM)
  • Berusia minimal 21 tahun untuk pendaftar di gelar master dan vokasi, atau 25 tahun untuk pendaftar di program spesialisasi vokasi dan gelar kedua master, dan 35 tahun untuk pendaftar di jenjang doktoral
  • Telah menyelesaikan pendidikan sarjana untuk jenjang magister, atau selesai dari jenjang magister untuk pendaftar di jenjang doktoral
  • Cakap dalam berbahasa Inggris atau menguasai bahasa Serbia.
Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas

Persyaratan Dokumen Pendaftaran

Berikut adalah sejumlah dokumen yang harus disertakan dalam proses seleksi penerimaan Beasiswa World in Serbia 2022/2023.

  • Curriculum Vitae (CV) dan Motivation Letter dalam bahasa Inggris atau dalam bahasa Serbia
  • Salinan paspor sesuai data pendaftar
  • Bukti sudah menyelesaikan pendidikan di jenjang sebelumnya (Ijazah dan transkrip nilai) yang menggunakan atau telah dikonversikan ke dalam bahasa Iggris atau Serbia
  • Bukti penguasaan bahasa Inggris atau bahasa Serbia
  • Membuat aplikasi tentang bidang studi yang diinginkan
  • Sertifikat kesehatan tanpa adanya penyakit menular dan sertifikat negatif HIV.

Itulah informasi tentang program beasiswa World In Serbia 2022/2023 yang sedang dibuka pendaftarannya. Bagi anda yang tertarik dan memenuhi persyaratan yang diminta, maka anda bisa mendaftarkan diri secepatnya dengan mengirimkan aplikasi pendaftaran melalui email ke kln_amerop@kemdikbud.go.id dalam format PDF. Semoga berhasil.

https://www beasiswasarjana com/2694/beasiswa-world-in-serbia-2022-2023-kesempatan-kuliah-gratis-di-universitas-terbaik-dunia/ -world beasiswa serbia -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *