Kitabisa Siap Berikan Beasiswa Sekolah – Kuliah

Pendaftaran Dibuka, Kitabisa Siap Berikan Beasiswa Sekolah – Kuliah

Bagi anda yang selama ini selalu mencari info beasiswa terbaru maka yang satu ini bisa menjadi kabar baik yang telah anda tunggu – tunggu, karna kali ini Kitabisa kembali membuka pendaftaran beasiswa khusus untuk kalangan pelajar SMA / SMK sederajat dan mahasiswa. Program bertajuk Beasiswa Merdeka Pendidikan akan memberikan bantuan biaya pendidikan berupa uang SPP dan UKT sesuai dengan kebutuhan penerima beasiswa itu sendiri.

Tidak hanya itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan bantuan berupa fasilitas penunjang pendidikan seperti buku, seragam, kuota internet, serta pelatihan keterampilan dari Kuncie. Adapun besaran beasiswa yang akan diberikan yakni senilai Rp 2.5 juta.

Program Beasiswa Merdeka Pendidikan (BMP) dijadwalkan akan terus berlangsung hingga Desember 2022 mendatang dengan pemberian bantuan pendidikan yang dibagi dalam 5 tahap, adapun untuk proses pemberian bantuan sendiri akan dilakukan setiap akhir bulannya.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, berikut adalah beberapa informasi yang wajib anda ketahui.

Persyaratan Dokumen

Ada beberapa dokumen yang wajib dipenuhi oleh semua pendaftarnya, seluruh dokumen nantinya harus discan dan disimpan dalam satu file PDF dengan ukuran file maksimal 10 Mb. Berikut adalah sejumlah persyaratan dokumen Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Pelajar untuk SMA / SMK sederajat atau Kartu Mahasiswa
  • Sertifikat Pendidikan dan Keterampilan
  • Foto Medali / Piala yang pernah diraih dari kejuaraan
  • Foto Hasil Karya.

Tata Cara Pendaftaran

Setelah memastikan anda memenuhi semua persyaratan dokumen di atas, maka berikut adalah urutan cara daftar Beasiswa Merdeka Pendidikan Kitabisa 2022 yang harus anda lakukan.

  • Mengunduh aplikasi Kitabisa
  • Melakukan donasi minimal Rp 1.000 melalui aplikasi Kitabisa
  • Mengisi form secara online melalui link di sini
  • Mengisi identitas diri secara lengkap
  • Mengisi nomor WhatsApp yang aktif
  • Mengisi alamat e-mail aktif
  • Mengisi keterangan tempat menempuh pendidikan baik sekolah atau pun universitas
  • Menjelaskan dengan lengkap alasan layak menerima beasiswa Merdeka Pendidikan.
Beasiswa Bergengsi  125 Mahasiswa Kaltim Dapat Beasiswa BI

Tahapan Seleksi Penerimaan Beasiswa

Berikut ini adalah tahapan seleksi penerimaan Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022 yang harus dilalui oleh semua calon kandidat.

Registrasi

Pada tahap ini setiap pendaftar harus melakukan registrasi secara online melalui kanal Kitabisa. Calon pendaftar juga diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran yang berisi data diri, dokumen pendukung, dan jenis skill yang ingin dikembangkan.

Kurasi

Dalam tahap ini proses kurasi akan dilakukan pada calon penerima beasiswa sesuai dengan syarat dan ketentuan, kelayakan dokumen, termasuk alasan mendapatkan bantuan pendidikan dari Kitabisa.

Verifikasi

Seluruh data pendaftar beasiswa akan dilakukan pengecekan ulang, mulai dari data diri hingga dokumen pendukung yang dilampirkan saat pendaftaran.

Distribusi

Setelah melalui proses verifikasi, calon kandidat yang berhasil lolos dan menjadi penerima beasiswa akan mulai mendapatkan kiriman dana berupa biaya pendidikan dan peralatan pendukung pembelajaran lainnya yang dilakukan oleh tim penyelenggara.

Monitor dan Reporting

Ini menjadi tahap paling akhir, di mana proses pelaporan terhadap seluruh kegiatan dilakukan langsung oleh tim Kitabisa.

Demikian lah beberapa informasi mengenai program Beasiswa Merdeka Pendidikan dari Kitabisa. Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya maka segeralah daftarkan diri anda untuk mendapatkan biaya pendidikan dan fasilitas pendukung sekolah dan kuliah anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.