Info Beasiswa S2 Dalam Negeri

Ingin Kuliah S2 Gratis? Ini Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Dibuka Setiap Tahun

Menuntut ilmu rasanya memang tak akan ada hentinya, tidak cukup hanya dengan mengenyam bangku pendidikan wajib hingga sekolah menengah tetapi juga pendidikan di perguruan tinggi pun nampaknya saat ini sudah sangat dibutuhkan.

Bahkan bagi kebanyakan orang mungkin jenjang S1 masih belum lah cukup, tuntutan akan perkembangan jaman dan kebutuhan atas ilmu itu sendiri lah yang mendasari banyak mahasiswa mulai melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang studi S2.

Minat untuk masuk ke pendidikan pascasarjana agaknya memang selalu meningkat setiap tahunnya, meski tak bisa dipungkiri juga bila biaya yang dibutuhkan untuk menjalani pendidikan S2 tidak lah kecil. Karena alasan itulah maka sebagian besar mahasiswa pascasarjana akan lebih menitikberatkan pada program beasiswa yang selama ini telah terbukti mampu meringankan atau malah menggratiskan biaya pendidikan itu sendiri.

Info Beasiswa S2 Dalam Negeri

Nah, bagi anda yang saat ini tengah berkeinginan untuk melanjutkan kuliah hingga S2 melalui jalur beasiswa, maka berikut ini kami sajikan beberapa referensi info beasiswa S2 dalam negeri yang bisa anda coba.

Beasiswa S2 Kominfo

Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM), Kominfo setiap tahunnya selalu menyelenggarakan program beasiswa kuliah S2. Tak tanggung – tanggung, program beasiswa dari Kominfo ini bahkan turut melibatkan sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik dalam negeri.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa ini terbuka untuk masyarakat umum dengan menawarkan bantuan biaya kuliah dan fasilitas pendukung kuliah mencapai senilai Rp1.5 juta per bulannya. Namun tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon kandidatnya, termasuk di antaranya harus memiliki latar belakang pekerjaan di bidang teknologi informasi / startup minimal selama 2 tahun pengalaman bekerja. Selain itu, masih ada juga syarat lainnya seperti izin atau rekomendasi dari pimpinan dan masih banyak kualifikasi lainnya.

Beasiswa Bergengsi  Tak Disangka, 5 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Penerima Beasiswa LPDP

Beasiswa S2 LPDP

Program Beasiswa ini pastinya sudah tak asing lagi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, pasalnya LPDP sendiri merupakan lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program beasiswa pendidikan.

Adapun beasiswa S2 LPDP menjadi salah satu incaran banyak orang sejak pertama kali diadakan pada tahun 2013 silam, apalagi program beasiswa ini juga turut membuka kesempatan bagi penerima beasiswanya untuk bisa melanjutkan kuliah S2 hingga ke luar negeri. Jadi, tidak hanya terbuka untuk kuliah S2 dalam negeri saja tetapi juga bisa ke beberapa universitas di negara lainnya.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa LPDP S2 juga terdiri dari beberapa kategori, seperti reguler, beasiswa afirmasi, beasiswa pendidik, beasiswa dokter spesialis, dan masih banyak yang lagi lainnya. Untuk pendaftarannya sendiri selalu dibuka antara bulan April hingga Mei, jadi bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya maka bersiap lah untuk mendaftarkan diri dalam program beasiswa S2 LPDP di bulan – bulan tersebut.

Beasiswa S2 Bidikmisi

Tidak hanya beasiswa LPDP saja, beasiswa S2 bidikmisi juga menjadi salah satu program favorit bagi banyak kalangan mahasiswa tanah air. Menariknya lagi, program beasiswa S2 dalam negeri bidikmisi ini juga turut membuka peluang bagi para lulusan S1 dari program yang sama,  artinya bagi anda yang pernah mendapatkan beasiswa bidikmisi S1 maka masih tetap bisa mengikuti program bidikmisi S2.

Pada program bantuan pendidikan s2 dalam negeri bidikmisi ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah penuh hingga lulus, termasuk biaya hidup dan fasilitas penunjang kuliah.

Beasiswa S2 Dikti

Bagi anda yang tertarik dengan dunia pendidikan dan memimpikan untuk menjadi tenaga pengajar di jenjang perguruan tinggi, maka program beasiswa S2 DIKTI menjadi pilihan yang tepat untuk diambil.

Beasiswa Bergengsi  Universitas Negeri Makassar Buka Pendaftaran Seleksi PPG Gelombang 2, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ini merupakan program bantuan pendidikan dari Kemendikbudristek yang dikhususkan bagi para lulusan sarjana S1 untuk menjadi tenaga pengajar / dosen. Dengan kata lain, melalui program beasiswa ini maka anda sebagai penerima beasiswa pun akan langsung terdaftar oleh Dikti sebagai calon dosen.

Tidak hanya menjalani pendidikan S2 saja, Dikti juga menyiapkan program lanjutan hingga studi S3 bagi peserta yang memenuhi kriteria. Jadi, tidak hanya menjadi seorang dosen saja tetapi beasiswa ini juga turut membuka kesempatan bagi anda untuk dapat meraih gelar Master (S2) dan Doktor (S3) sekaligus.

Namun tentunya ada banyak kriteria yang harus dipenuhi agar anda bisa lolos dalam proses seleksinya, termasuk dengan persaingan ketat dengan calon kandidat lainnya yang juga memiliki impian yang sama dengan anda.

Demikian lah informasi beasiswa S2 dalam negeri yang selalu rutin diadakan setiap tahunnya, anda bisa mengikuti program beasiswa mana pun sesuai dengan profil anda dan kriteria yang dibutuhkan pada masing – masing program beasiswa tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.