Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022

Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022, Kesempatan Belajar dan Persiapan Untuk Kuliah Hingga ke Luar Negeri

Beasiswasarjana.com – Kuliah menjadi salah satu jenjang studi tertinggi setelah semua pendidikan wajib yang telah dijalani oleh pelajar, namun sayangnya kesempatan untuk berkuliah tidak serta merta dapat dirasakan oleh semua lulusan pelajar di tingkat SMA / SMK / MA.

Adapun salah satu alasan yang menghambat kuliah adalah karena faktor biaya untuk pendidikan tingkat tinggi itu, hal inilah yang kerap membuat banyak lulusan sekolah terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk dapat melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi.

Kondisi inilah yang membuat sejumlah pihak berinisiatif untuk melangsungkan program beasiswa sebagai upaya untuk memberikan hak belajar kepada para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di perguruan tinggi, salah satunya adalah Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil.

Bertajuk beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022, program ini diselenggarakan khusus oleh Yayasan Solidaritas Bina Insakn Kamil (Yasbil) yang ditujukan bagi para lulusan SMA / SMK / MA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah baik di dalam maupun luar negeri.

Dilansir dari akun Instagram Yasbil, program beasiswa kali ini juga terbuka untuk pelajar Gap Year yang berkeinginan untuk dapat melanjutkan studi ke dalam maupun luar negeri. Melalui beasiswa ini juga, para penerima beasiswa akan mendapatkan bimbingan persiapan guna menghadapi seleksi masuk universitas, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Mengenal Lebih Dekat Yasbil

Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil atau yang akrab disebut Yasbil tercipta sebagai wujud atas kepedulian terhadap pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Indonesia. Dengan kata lain, melalui program – program yang diselenggarakan Yasbil maka diharapkan dapat menghasilkan SDM di Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan lebih baik, beriman, dan bertakwa serta menjunjung tinggi semangat toleransi antar sesama.

Beasiswa Bergengsi  Gelar Pertemuan Via Zoom, Alumni Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Imam Bonjol Padang Galang Dana Beasiswa

Semua itu didasarkan pada keprihatinan Yasbil di mana pada zaman modern saat ini terdapat banyak sekali pengaruh negatif yang mengancam generasi muda, serta dapat berdampak buruk bagi para penerus bangsa itu. Karena tak dapat dipungkiri, akses teknologi dan informasi sekarang ini yang tidak terbatas telah membuat generasi muda lebih mementingkan diri sendiri bahkan cenderung tidak peka lagi terhadap lingkungan di sekitarnya.

Adapun pembinaan yang dilakukan Yasbil meliputi bidang akademik, non akademik, hingga religi. Pengembangan SDM juga selalu dilakukan yayasan ini kepada mahasiswa dan pelajar yang masih aktiv mengenyam pendidikan. Yasbil sampai saat ini selalu berkontribusi aktif dalam mengembangkan karakter generasi muda dan tercatat sudah ada lebih dari 1000 mahasiswa dan pelajar binaan Yasbil yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Beasiswa Generasi Harapan

Seperti yang selalu dilakukan Yasbil dalam upaya meningkatkan SDM Indonesia, tahun ini melalui program Beasiswa Generasi Harapan (BGH) yayasan ini mencoba memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar atau lulusan sederajat yang ingin melanjutkan studinya hingga ke jenjang perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Persyaratan BGH 2022

Dalam pelaksanaannya, Yasbil juga menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh semua pendaftar program Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022 dan berikut di antaranya.

  • Laki – laki lulusan SMA / SMK / MA sederajat tahun 2021 – 2022
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan baik
  • Berkeinginan besar untuk menjadi tenaga pendidik
  • Berkelakuan baik
  • Bersedia mengikuti rangkaian seleksi beasiswa.

Benefit BGH 2022

Seperti program bantuan pendidikan yang sudah – sudah, Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022 kali ini juga menawarkan sejumlah fasilitas dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pesertanya. Berikut di antaranya.

  • Tempat tinggal (asrama / kos) dan biaya hidup
  • Program persiapan untuk seleksi masuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri
  • Kesempatan melanjutkan studi perguruan tinggi di dalam negeri dan mendapat rekomendasi studi ke luar negeri.
Beasiswa Bergengsi  Mulai Dari Subsidi UKT Hingga Beasiswa Penuh, Simak Program Terbaru ITB Untuk Jalur Mandiri 2022

Itulah beberapa informasi mengenai Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022, bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya maka segeralah daftarkan diri anda secara online di sini sebelum tanggal 15 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.