Beasiswa Kuliah D3 Gratis Sinarmas Agribusiness and Food di ITSB

Tahun ini, PT SMART Tbk kembali mengadakan program beasiswa bertajuk Sinar Mas Agribusiness and Food. Ini merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diberikan secara penuh termasuk dengan biaya hidup yang diperuntukkan khusus bagi para lulusan SMA / SMK / MA Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah D3 di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB).

Sebagaimana diketahui, ITSB merupakan perguruan tinggi swasta milik Sinarmas Group dan menjadi lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Institut Teknologi Bandung (ITB), baik  dalam pelaksanaan maupun pengembangan standar akademiknya.

Bagi anda yang penasaran dan sedang mencari beasiswa kuliah, simak pembahasan tentang Beasiswa Sinarmas Agribusiness and Food 2022 kali ini.

Kategori Beasiswa Beasiswa Sinarmas Agribusiness and Food 2022

Berbeda dengan program beasiswa pada umumnya, Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food menawarkan beberapa jenis pilihan beasiswa dan berikut adalah beberapa kategori yang tersedia.

SMART Mills

Ini merupakan program pendidikan 3 tahun yang diselenggarakan dalam rangka meraih gelar Diploma (D3) di prodi Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit ITSB Cikarang. Dalam program ini, para lulusan nantinya diharapkan bisa menjadi Asisten Mill yang handal.

Smart Agro

Kategori yang satu ini merupakan program pendidikan 3 tahun yang ditujukan untuk meraih gelar Diploma (D3) di prodi Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit ITSB Cikarang. Para lulusan dalam program ini nantinya diharapkan bisa menjadi Asisten Agronomi yang handal.

Jalur Prestasi

Sesuai namanya, kategori beasiswa yang satu ini menjadi jalur khusus bagi para kandidat untuk bisa mendapatkan beasiswa tanpa harus melalui sejumlah seleksi tes seperti di antaranya tes potensi akademik dan tes psikologi.

Selain itu, kriteria juga ditentukan berdasarkan catatan prestasi akademik maupun non akademik para pendaftarnya. Khusus untuk kategori ini, tiap pendaftar bisa menentukan sendiri jalur yang diinginkan seperti Jalur Prestasi Smart Mills atau Jalur Prestasi Smart Agro.

Perlu diketahui, program beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food tidak memungut biaya sama sekali dalam seluruh proses seleksinya.

Benefit Beasiswa

PT Smart Tbk sebagai penyelenggara program beasiswa ini juga tak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan saja, melainkan setiap penerima beasiswa nantinya juga akan mendapatkan banyak keuntungan dan berikut di antaranya.

  • Biaya pendidikan penuh sampai lulus
  • Uang saku / biaya hidup per semester
  • Kesempatan magang di perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food
  • Kesempatan bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah kelulusan.

Persyaratan Umum

Setelah mengetahui sejumlah keuntungan yang didapat dalam beasiswa ini, berikut adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh semua calon pendaftar beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022.

  • Berusia maksimal 20 tahun dan telah lulus SMA / SMK / MA sederajat
  • Memiliki minimal tinggi badan 165cm dengan berat ideal
  • Tidak buta warna total atau pun parsial
  • Lulusan jurusan IPA dari SMA / MAN atau SMK dengan jurusan Mekanikal / Elektrikal khusus untuk pelamar Beasiswa Smart Mills
  • Lulusan jurusan IPA dari SMA / MAN atau SMK jurusan Pertanian / SPP / SPMA khusus untuk pelamar Beasiswa Smart Agro.

Berbeda dengan jenis beasiswa jalur prestasi, beberapa persyaratan yang ditetapkan adalah sebagai berikut.

  • Lulusan SMA / SMK / MA sederajat dari sekolah yang sudah terakreditasi A
  • Memiliki nilai rata – rata 85 mulai dari kelas X – XII dan menduduki peringkat 10 teratas di kelas
  • Aktif dalam berbagai kegiatan organisasi baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal
  • Telah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) sebelum tes wawancara
  • Memiliki prestasi akademik atau non akademik minimal tingkat Kabupaten / Kota, yang dibuktikan melalui sertifikat saat menjalani tes wawancara.

Cara Mendaftar beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022

Berikut adalah cara daftar beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022 yang bisa anda lakukan.

Demikian lah sedikit informasi mengenai Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food, pastikan anda telah memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan dalam beasiswa kali ini agar anda bisa melalui seluruh tahapan seleksi dengan mudah. Perlu diketahui, program beasiswa dari PT Smart Tbk ini selalu dibuka setiap tahunnya, jadi jika anda belum berhasil lolos pada seleksi kali ini maka masih ada kesempatan lagi bagi anda untuk bisa mendaftar di tahun depan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food, anda bisa menghubungi kontak langsung melalui Email di beasiswa@sinarmas-agri.com atau situs resminya di https://www.smart-tbk.com/beasiswa/. Selamat mencoba. Untuk Syarat dan Jadwal Seleksi Beasiswa Sinar Mas 2023 bisa kalian simak di sini.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment