AEHEF 2022, Pameran Pendidikan Dengan Bursa Kuliah dan Beasiswa dari 120 Kampus Terbaik ASEAN – Uni Eropa

AEHEF 2022, Pameran Pendidikan Dengan Bursa Kuliah dan Beasiswa dari 120 Kampus Terbaik ASEAN – Uni Eropa

Besok, tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2022 akan diadakan pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh ASEAN dan Uni Eropa. Pameran bertajuk ASEAN – EU Higher Education Fair (AEHEF) 2022 ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan peringatan 45 tahun atas kerjasama dari kedua perhimpunan tersebut.

Melalui gelaran AEHEF 2022, direncanakan akan ada sekitar 120 perguruan tinggi dari seluruh Asia Tenggara dan Eropa yang tidak hanya memperkenalkan profil masing – masing perguruan tinggi tersebut tetapi juga menawarkan fasilitas pendidikan terbaiknya tak terkecuali dengan beasiswa. Para pengunjung nantinya juga bisa mendapatkan manfaat dari keunggulan akademik yang ditawarkan, termasuk program pendidikan, beasiswa, hingga peluang mobilitas di kedua kawasan.

Direktur Pengembangan Manusia untuk Departemen Masyarakat Sosial Budaya ASEAN, Rodora T. Babaran, menyebut jika acara tersebut merupakan komitmen bersama dalam menunjukkan pentingnya pendidikan tinggi, hal ini diakuinya sangat penting mengingat dunia masih dalam masa pemulihan pasca Covid-19. Tidak hanya itu, acara AEHEF 2022 juga menurutnya ditujukan sebagai upaya dalam mengatasi tantangan seperti perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, transformasi digital, maupun populasi masyarakat yang makin menua.

Menariknya, selain ada 120 perguruan tinggi yang akan bergabung dalam acara tersebut, program lain juga akan turut berpartisipasi seperti di antaranya ASEAN University Networks (AUN), Erasmus+, EURAXESS ASEAN, Global Campus of Human Rights Asia Pacific (APMA), dan SHARE. AEHEF 2022 juga nantinya akan menyoroti kekuatan bersama antara ASEAN dan Uni Eropa, dan memungkinkan para peserta pameran pendidikannya untuk bisa mendapatkan manfaat lebih.

Koordinator Negara untuk Hubungan Dialog ASEAN-UE, Elizabeth Te, menyebut jika pihaknya bersama Uni Eropa akan terus berupaya memperkuat komitmen di bidang pendidikan, termasuk memberikan apresiasinya pada Uni Eropa yang telah mendukung pendidikan tinggi di ASEAN serta berkontribusi terhadap pembangunan Komunitas ASEAN.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Bisa Kalian Dapatkan

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong para siswa dan kaum muda dalam mendapatkan kesempatan belajar dan pelatihan yang baik di ASEAN maupun di negara – negara anggota Uni Eropa lainnya, karena menurutnya belajar di luar negeri dapat memperluas perspektif dari peserta didik itu sendiri dan mampu mengubah cara pandang terhadap dunia.

Political Advisor EU Delegation to ASEAN, David Milliot, juga turut mengapresiasi acara pameran pendidikan kali ini. menurutnya, hampir setiap tahun ada banyak universitas di Eropa yang selalu menarik minat para mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia.

Ia juga mengungkapkan jika tidak sedikit pula warga dari Eropa yang justru tertarik untuk menempuh studi di luar Eropa, dengan adanya acara kali ini maka ia pun berharap agar banyak pihak bisa mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi dan membantu membangun perspektif dalam melihat dunia.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2014 silam terdapat lebih dari 5.500 mahasiswa dan staf dari berbagai universitas di ASEAN yang telah menerima beasiswa Erasmus Plus, yang mana semua berkesempatan dalam melanjutkan studi jangka pendek dan mengajar di sejumlah universitas Eropa. Hal sebaliknya juga dilakukan, di mana terdapat sekitar 3.000 siswa dan staf Eropa yang telah mengambil studi dan pengajaran jangka pendek di ASEAN melalui skema tersebut.

Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, anda juga bisa mengunjungi langsung laman https://education.ec.europa.eu/ untuk melihat kampus mana saja yang terdaftar dalam acara tersebut.

Cara mendaftar ASEAN-EU Higher Education Fair 2022

  • Untuk mendaftar kalian bisa membuka laman https://www.engage.eu/asean-eu-higher-education-fair-2022/
  • lalu kalian bisa mengklik Register untuk mendaftar
  • Kalian bisa mengisi kolom Profile Information
  • lalu Klik Submit Baca juga di Perbedaan LoA Unconditional dan LoA Conditional
  • Tersedia juga jadwal webinar dan exhibitors pada laman engage.eu yang bisa kalian pilih
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Untuk Semester 3 Yang Bisa Kalian Dapatkan

Itulah tadi Link, tentang Cara Akses Info Beasiswa dan Kampus ASEAN-Uni Eropa yang bisa kalian coba untuk mendaftarkan kalian, semoga sukses guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.