Beasiswa Jentera 2022, Kuliah S1 Hukum Gratis dan Dapat Uang Saku

Beasiswa Jentera 2022, Kuliah S1 Hukum Gratis dan Dapat Uang Saku

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera kembali membuka pendaftaran beasiswa khusus untuk para lulusan SMA tahun 2020 sampai 2022 yang ingin melanjutkan studinya dengan mengambil kuliah di tahun ajaran 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, Jentera telah berdiri pada 1 Juli 2011 dan dikelola oleh Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK). Jentera merupakan institusi yang bergerak di bidang penelitian, advokasi, pelatihan, dan sistem informasi hukum. Institusi pendidikan ini juga menyediakan program studi Strata 1 (S1) Ilmu Hukum setelah mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) pada 10 Juni 2014 silam.

Berbeda dengan yang lainnya, Jentera menyediakan perkuliahan dengan sistem blended learning, yakni metode gabungan antara perkuliahan online dan tatap muka. Melalui metode inilah maka waktu dan jarak tak lagi menjadi hambatan, tujuannya sudah pasti agar para mahasiswa bisa tetap belajar dari mana saja dengan waktu yang lebih fleksibel, dengan demikian maka setiap mahasiswa dapat mengakses materi perkuliahannya kapan saja dan dari mana saja. Sedangkan dalam sesi tatap muka, para mahasiswa bisa lebih menajamkan pemahaman mereka dengan bertanya maupun berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa lainnya di dalam kelas.

Setidaknya ada 71 SKS dalam perkuliahan blended learning yang akan diberikan secara online serta 73 SKS lainnya yang dilangsungkan secara tatap muka. Adapun proses belajar dalam satu semesternya dilakukan hanya dalam 16 minggu saja termasuk dengan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) dengan kelas tatap muka yang berlangsung pada hari kerja mulai pukul 17.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Sementara untuk tiga program peminatan yang tersedia di STH Indonesia Jentera meliputi Bidang Peminatan Hukum Pidana, Bidang Peminatan Hukum Bisnis, serta Bidang Peminatan Hukum Konstitusi dan Legisprudensi. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, di tahun 2022 ini Jentera juga kembali membuka kesempatan bagi para lulusan SMA untuk dapat menempuh pendidikan melalui program Beasiswa Jentera.

Melalui program beasiswa inilah maka para mahasiswa baru penerima beasiswa akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bebas biaya kuliah selama 8 semester mulai dari biaya masuk / uang pangkal, biaya semester, dan biaya SKS, serta biaya hidup / uang saku khusus bagi mahasiswa yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek.

Persyaratan Beasiswa Jentera 2022 

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Lulus SMA / SMK / MA sederajat di tahun 2020, 2021, atau 2022
  • Memiliki nilai rata – rata Ijazah SMA / SMK / MA sederajat minimal 7.00
  • Siap mengikuti pembelajaran melalui sistem blended learning
  • Memiliki prestasi akademik dan non akademik yang bagus dan dapat dibuktikan melalui piagam maupun surat keterangan dari sekolah atau pihak terkait
  • Membuat esai maksimal 500 kata tentang alasan dan motivasi mengambil pendidikan hukum.
Beasiswa Bergengsi  Galau Pilih Prodi Kuliah di Luar Negeri? Ini Daftar Beasiswa Dengan Banyak Pilihan Prodi

Persyaratan dokumen Beasiswa Jentera 2022

  • Surat referensi dari orang yang dikenal
  • Scan ijazah asli
  • Slip gaji terakhir orangtua / wali atau surat pernyataan berisi tentang penghasilan orangtua / wali
  • Scan KTP / kartu pelajar
  • Pasfoto berwarna.

Demikian informasi mengenai beasiswa jentera 2022 dari Sekolah Tinggi Hukum Jentera Indonesia, pastikan anda telah memenuhi semua kriteria di atas dan melakukan pendaftaran secara online melalui laman resminya di https://www.jentera.ac.id/beasiswa sebelum tanggal 7 agustus 2022. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.