Masih Ada Waktu, Segera Daftar Beasiswa Chevening 2022

Masih Ada Waktu, Segera Daftar Beasiswa Chevening 2022

Tak banyak waktu lagi, pendaftaran Beasiswa Chevening akan segera ditutup pada tanggal 2 Agustus 2022 nanti. Ini merupakan program bantuan pembiayaan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah Inggris dan diperuntukkan bagi semua mahasiswa internasional pada jenjang S2.

Menariknya, dalam program beasiswa ini akan memberikan kesempatan pada semua mahasiswa internasional untuk dapat belajar di Inggris selama satu tahun dalam program gelar master dengan pembiayaan penuh alias gratis.

Ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan dari beasiswa ini, mulai dari biaya kuliah penuh, akses menuju lembaga pendidikan berkualitas terbaik dunia, peluang jaringan eksklusif, hingga kesempatan untuk menjelajahi kebudayaan Inggris.

Tidak hanya itu, pada akhir program beasiswanya setiap alumni akan bergabung dalam komunitas Chevening yang terdiri dari 50.000 alumni global dari seluruh negara. Para alumni dalam beasiswa Chevening juga akan kembali ke negaranya masing – masing dengan membawa pulang pengetahuan dan jaringan yang akan menghidupkan ide – ide serta dapat mengembangkan karirnya di masa depan.

Nah bagi anda yang tertarik dan ingin mencobanya, berikut adalah beberapa persyaratan untuk mendaftar beasiswa Chevening yang wajib diketahui.

  • Minimal bergelar S1 dengan nilai di atas rata – rata
  • Bukan warga negara Inggris atau memiliki dwikewarganegaraan Inggris
  • Tidak sedang bekerja, mantan pekerja, atau mempunyai hubungan dengan pekerja di pemerintahan Inggris
  • Belum pernah mengikuti program beasiswa dari pemerintah Inggris sebelumnya
  • Menguasai bahasa inggris yang ditunjukkan melalui sertifikat IELTS, Pearson PTE Academic, TOEFL IBT, Cambridge English: Advanced (CEA), atau Trinity ISE II (B2)
  • Pernah bekerja minimal 2 tahun atau setara dengan 2.800 jam, baik pekerjaan tetap, paruh waktu, sukarela, magang, atau pengalaman kerja lainnya yang dilakukan sebelum, saat, maupun setelah kelulusan S1.
Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa

Demikian informasi mengenai Beasiswa Chevening 2022 dari pemerintah Inggris, masih ada waktu beberapa hari bagi anda untuk mendaftar, jadi manfaatkan lah dengan baik momen kali ini. Nah bagi anda yang ingin mendaftar beasiswa Chevening maka anda bisa bisa mendapatkan informasi lebih lengkapnya di sini. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *