Masih Ada Waktu, Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 Masih Dibuka

Sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan, kualitas guru sebagai tenaga pengajar memang sangat lah dibutuhkan, tidak hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan saja melainkan inovasi dan cara mengajar pun sudah seharusnya mendapat perhatian lebih.

Salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru itu sendiri adalah dengan meningkatkan kualifikasi pendidikan yang ada. Kabar baiknya, saat ini Kemendikbudristek telah bekerjasama dengan LPDP dalam menyelenggarakan program Beasiswa Pendidikan Indonesia, program ini ditujukan untuk para guru / tenaga pengajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 maupun S3.

Menariknya lagi, program bertajuk Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) juga ternyata tidak hanya menyasar kalangan guru saja, akan tetapi juga terbuka bagi para Tenaga Kependidikan, Dosen, Pelaku Budaya, atau yang lainnya.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) mencakup pada dana pendidikan dan dana pendukung, yang mana dana pendidikan akan dibayarkan sesuai dengan Perguruan Tinggi terkait, sedangkan dana pendukung meliputi dana transportasi, biaya visa (khusus untuk peserta dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri), asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, tunjangan buku, hingga tunjangan keluarga khusu untuk jenjang S3.

Meski telah dibuka pendaftarannya sejak bulan April lalu, Namun masih ada kesempatan bagi anda untuk mendaftar karna pendaftaran BPI akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2022. Nah, berikut adalah sejumlah persyaratan umum yang wajib dipenuhi.

  • Diterima di PTN dengan program studi terakreditasi minimal B
  • Memiliki IPK minimal 3.00 bagi pendaftar beasiswa S2 atau 3.25 untuk beasiswa S3
  • Berusia maksimal 45 tahun bagi ASN atau 35 tahun bagi non ASN khusus untuk beasiswa S2
  • Berusia maksimal 50 tahun bagi ASN atau 40 tahun bagi non ASN khusus untuk beasiswa S3.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Bagimu Negeri, Program Dukungan Kuliah Kerjasama Ukrida dan Pemkab Mahakam Ulu

Demikian informasi mengenai Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 hasil kerjasama antara Kemendikbudristek dan LPDP. Bagi anda yang tertarik maka bisa melihat panduan pendaftarannya di sini, sementara untuk langsung melakukan pendaftaran anda bisa menggunakan tautan ini. Selamat mencoba.

Link 1

https://beasiswa.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/06/Revisi-setelah-Persesjen-Buku-Panduan-Pendaftaran-BPI-Degree-2022.pdf

Link 2

https://beasiswa.kemdikbud.go.id/pendaftaran/login

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *