Djarum Beasiswa Plus merupakan salah satu program bakti pada bangsa yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation sebagai organisasi nirlaba yang telah berdiri sejak tahun 1986. Program ini merupakan upaya dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang tanggung jawab dalam kegiatan sosial perusahaan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan lingkungan.

Setidaknya terdapat 5 bidang program CSR Djarum, di antaranya Sosial, Olahraga, Lingkungan, Pendidikan, dan Budaya. Dengan demikian, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh Beswan (penerima beasiswa Djarum) seperti bantuan biaya pendidikan selama 1 tahun senilai Rp 12 juta dan pelatihan Soft Skills.

Dalam menjalani masa penerimaan beasiswa, beswan akan mendapatkan pelatihan soft skills guna mempersiapkan para penerima beasiswa agar bisa menjadi calon pemimpin yang baik di masa depan. Beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut mulai dari Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenge, International Exposure, hingga Community Empowerment.

Persyaratan Umum Djarum Beasiswa Plus 2022

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut adalah sejumlah persyaratan dalam mendaftar program Djarum Beasiswa Plus.

  • Aktif sebagai mahasiswa S1 / D4 di semester IV
  • Memiliki IPK minimal 3.20
  • Aktif berorganisasi di dalam dan luar kampus
  • Tidak sedang menerima beasiswa lainnya
  • Kuliah di perguruan tinggi yang masuk dalam daftar mitra Program Djarum Beasiswa Plus.

Jadwal Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2022

  1. Pendaftaran: 21 Maret-23 Mei 2022
  2. Seleksi Administrasi: 24 Mei-20 Juni 2022
  3. Tes Tulis: 21-30 Juni 2022
  4. Wawancara: 1 Juli-3 September 2022
  5. Pengumuman: 6 September 2022

itulah  syarat dan jadwal pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2022. pendaftaran bisa kalian lakukan di laman djarumbeasiswaplus.org.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment