Tingkatkan SDM, Pemkab Lebak Hadirkan Beasiswa Kedokteran

Dalam upayanya di bidang pendidikan, Pemkab Lebak senantiasa berkomitmen untuk terus membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lebak di antaranya adalah dengan menyediakan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada Putera Puteri Daerah yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi khususnya bagi yang memiliki keterbatasan ekonomi. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat mengisi sambutannya dalam forum silaturahmi yang bertempat di Pendopo Bupati Lebak pada hari Jumat kemarin.

Adapun beberapa fakultas dan program studi yang masuk ke dalam program beasiswa Pemkab Lebak di antaranya adalah Fakultas Kedokteran dan Prodi Agribisnis. Iti menjelaskan bahwa program beasiswa kedokteran yang ada di Kabupaten Lebak telah berjalan selama 18 tahun dan berhasil meluluskan 22 dokter yang kini telah ditempatkan di sejumlah Puskesmas wilayah Kabupaten Lebak.

Program tersebut juga sekaligus menjawab tantangan atas keterbatasan tenaga dokter di Kabupaten Lebak itu sendiri karna setiap Mahasiswa Kedokteran yang merupakan peserta dari program tersebut diwajibkan untuk mengabdi untuk Lebak setelah kelulusan.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyatakan harapannya agar program yang diupayakan oleh Pemerintah Daerah itu bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lebak. Iti menegaskan, upaya dari Pemerintah Daerah yang dilakukan saat ini semata adalah untuk masyarakat melalui program prioritas dari Kabupaten Lebak.

Iti juga turut berpesan agar seluruh Mahasiswa yang hadir dalam acara kemarin bisa ikut memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Lebak dengan keunikan yang dimilikinya mulai dari lingkungan kampus hingga masyarakat umum lainnya.

Drg Deratih Putri Utami yang merupakan salah satu alumni Penerima Manfaat Beasiswa dari Kabupaten Lebak dan turut hadir dalam acara tersebut, juga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasinya yang tinggi pada Pemkab Lebak. Ia yang saat ini sudah bertugas sebagai Dokter Gigi di Puskesmas Kalanganyar menuturkan bahwa Program beasiswa dari Pemkab Lebak merupakan program yang sangat baik karena sangat mendukung putra putri Daerah asli Lebak untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran dan mengabdi untuk Kabupaten Lebak.

Beasiswa Bergengsi  Hari Terakhir Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, Pelajar SMA Sederajat Buruan Daftar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.