Beasiswa Content Creator Bagi Kalian Yang Ingin Menjadi TikToker, YouTuber dan Selebgram

Kreator konten video kini telah menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan, fenomena tersebut sesuai dengan berkembangnya media sosial sehingga tak mengherankan bila profesi sebagai video content creator pun kian banyak di gandrungi oleh kaum milenial, di antaranya adalah menjadi seorang TikToker, YouTuber, dan Selebgram.

Melalui konten video yang dibuatnya, para Content Creator secara tak langsung telah membangun aset digital yang bisa bisa memberi dampak besar dan tentunya menghasilkan keuntungan melalui konten tersebut. Beberapa dari anda mungkin masih bertanya – tanya, apa dan bagaimana sebetulnya profesi video content creator itu sendiri?

Sebagaimana diketahui, seorang video content creator selalu bertugas untuk menciptakan konten digital yang mencakup beberapa unsur, seperti tulisan, gambar, visual, maupun suara. Dari perpaduan semua unsur itulah, seorang video content creator menjadikannya sebagai karya video yang positif dan siap dipublikasikan melalui media internet.

Meski terdengar mudah, namun menjalani profesi ini juga tidak bisa dilakukan asal – asalan karna untuk bisa menghasilkan karya terbaik maka seorang video content creator harus memiliki ilmu dan pengalaman, di antaranya yakni melalui pelatihan.

Terlebih saat ini juga masih banyak orang yang merasa kurang percaya diri dalam menekuni profesi sebagai video content creator, alasannya pun cukup beragam, mulai dari tidak mempunyai skill dalam mengolah suatu konten video, tidak adanya partner untuk berkolaborasi, hingga rasa malu ketika harus tampil di depan kamera.

Nah, bagi anda yang saat ini masih mengalami kendala – kendala tersebut namun memiliki cita – cita untuk menjadi seorang video content creator yang handal, maka yang satu ini bisa menjadi kabar gembira untuk anda. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) telah bekerjasama dengan Effion Creator School untuk memberikan beasiswa berupa pelatihan online gratis bagi siapa saja yang ingin menjadi video content creator, seperti misalnya YouTuber, TikToker, Selebgram, Influencer, atau Vlogger.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Pemprov Kepri 2022, Bantuan Pendidikan Kuliah Untuk Mahasiswa Asal Kepulauan Riau

Menariknya, ini bukanlah kali pertama program tersebut dijalankan, karna sebelumnya program yan sama juga telah berlangsung yakni pada Master Batch 1 2022 yang diikuti oleh ribuan peserta. Hingga kemudian Digital Talent Scholarship (Kominfo) dengan Thematic Academy kembali akan mengadakan Program Beasiswa Pelatihan Online Video Content Creator untuk Master Batch 2, tentunya semua itu berkat dukungan dari Effion Creator School selaku mitra resminya.

Pelatihan online secara gratis ini akan dilangsungkan selama 2 minggu untuk tiap sub-batchnya mulai dari tanggal 08 Agustus sampai 10 September 2022 khusus untuk Umum, sedangkan master batch 2 yang berlangsung pada 1 – 13 Agustus 2022 diperuntukkan bagi peserta penyandang disabilitas.

Sebagai informasi, para peserta nantinya akan diajarkan tentang keterampilan dalam pembuatan konten digital. Peserta akan diajarkan mengenai step by step tentang cara memahami prinsip video content creator, merencanakan produksi suatu konten video, memproduksi konten melalui HP, melakukan editing, serta proses mempublikasikannya melalui berbagai media digital.

Adapun syarat untuk mendapatkan beasiswa ini sangatlah mudah, di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 17 – 49 tahun pada saat pendaftaran, lulus SMA / SMK / MA Sederajat, dan memiliki akun media sosial Instagram.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, anda bisa langsung menghubungi pihak penyelenggara beasiswa melalui Instagram @EffionCreatorSchool atau melalui link https://www.instagram.com/EffionCreatorSchool/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.