Pemerintah Kota Tangerang Selatan Siapkan Beasiswa di 69 SMP Swasta Tahun Ini

Kabar gembira bagi para warga di Kota Tangerang Selatan, karena mulai tahun ini Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan membuat program beasiswa pada sejumlah SMP. Adapun beasiswa tersebut nantinya tidak hanya berlaku untuk sekolah menengah pertama negeri saja tetapi juga berfokus di sejumlah SMP swasta, ada sekitar 69 SMP Swasta di Tangerang Selatan yang akan mendapatkan program ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, yang mengatakan bahwa beasiswa kali ini ditujukan untuk menampung anak – anak yang sudah mendaftarkan dirinya melalui PPDB online di sekolah negeri, namun belum masuk kuota zonasi. Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menganggarkan beasiswa pendidikan SMP Swasta yang tersebar di seluruh area Tangsel.

Dijelaskan pula, tidak hanya untuk menampung siswa siswi, akan tetapi program tersebut juga diperuntukkan sebagai upaya untuk membantu eksistensi sekolah swasta di Tangsel agar semakin bermutu, kompetitif, dan berkualitas. Pada akhirnya nantinya sekolah – sekolah tersebut mampu menciptakan peserta didik yang unggul dan berkompetensi tinggi, terlebih memberikan pendidikan pada usia anak – anak remaja akan dapat memupuk karakter yang lebih baik ke depannya.

Menurutnya, program beasiswa ini digagas dalam rangka mencerdaskan masyarakat Tangsel dan membantu meringankan beban para orang tua siswa dalam membiayai sekolah anak – anaknya. Pilar juga mengharapkan agar nantinya program beasiswa dari Pemkot Tangsel bisa memberi manfaat yang luas pada pendidikan di indonesia, khususnya di area tangerang selatan yang menjadi kawasan pemerintahannya.

Pilar juga menegaskan bahwa pendidikan merupakan hal mendasar yang harus bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat luas, karena alasan itulah maka pihaknya akan selalu berupaya agar bisa memeratakan pendidikan bagi semua warganya, tujuannya adalah untuk bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Tangerang Selatan sejak dini. Hal tersebut senada dengan moto Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern, dan Religius.

Beasiswa Bergengsi  Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.