Buat Konten Urban Tourism, Sandiaga Uno Siap Beri Beasiswa Anak Nongkrong Citayam

Fenomena munculnya para remaja asal pinggiran jakarta yang datang ke kawasan Dukuh Atas dan menjadikannya sebagai tempat nongkrong nampaknya telah mendapat perhatian dari banyak pihak, salah satunya dari Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga turut menanggapi fenomena remaja asal Citayam dan Bojonggede yang akhir – akhirnya suka berkumpul di Dukuh Atas.

Menurut Sandiaga, para remaja tersebut telah menggunakan momen liburannya dengan cukup baik dan menurutnya perlu diberi apresiasi, hal itu diyakininya karena aksi para remaja secara tak langsung juga telah mengangkat urban tourism atau pariwisata di wilayah perkotaan tersebut.

Mantan wakil gubernur DKI itu juga menyatakan tujuan awal dari kawasan Dukuh Atas yang memang dirancang sebagai tempat wisata. Namun dengan adanya fenomena tersebut maka Sandiaga juga berpesan agar para pengunjung tetap bisa menjaga semua fasilitas di sana, tidak menimbulkan sampah, keonaran, dan tetap menghargai pengguna dari fasilitas umum lainnya. Selain itu, ia juga turut menghimbau agar para remaja yang masih tergolong sebagai anak – anak di bawah umur itu hendaknya untuk tidak merokok ketika nongkrong.

Siap Beri Beasiswa

Tidak hanya sekedar memberikan himbauan semata, Sandiaga juga memberikan apresiasinya dengan menjanjikan akan adanya beasiswa kuliah pada siapa saja, terutama para remaja yang bisa membuat konten dan ikut mempromosikan wisata dalam karya seni.

Hal itu diakui Sandiaga bahwa pihak dari Menparekraf akan selalu siap memberikan beasiswa pada remaja terpilih untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat para remaja tersebut juga diakuinya cukup mahir dalam membuat berbagai konten menarik yang di jaman sekarang memang sangat dibutuhkan dalam upaya melakukan promosi, baik wisata maupun pada produk ekraf.

Beasiswa Bergengsi  Syarat Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Sandiaga menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak sekolah tempat para remaja itu menuntut ilmu, pembinaan akan diberikan beserta pengarahan yang nantinya akan membimbing anak – anak remaja tersebut untuk bisa melanjutkan ke bangku kuliah melalui program beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *