125 Mahasiswa Kaltim Dapat Beasiswa BI

Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (BI Kaltim) baru saja menyerahkan beasiswanya untuk 125 mahasiswa dari 2 universitas di sana, yakni Universitas Mulawarman dan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI).

Beasiswa ini menjadi bentuk tanggung jawab sosial Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Timur, di mana pada program beasiswa ini terdapat tiga pilar utama meliputi dukungan dalam peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM, mendorong kepedulian sosial dalam percepatan pemulihan atas dampak COVID-19, serta mengembangkan SDM unggul dengan beasiswa dan vokasi.

Dalam rangka mengembangkan kapasitas SDM di daerah tersebut, BI melalui Program Dedikasi Untuk Negeri tercatat telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 25 ribu mahasiswa di 181 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, tak terkecuali dengan Kaltim dengan 125 penerima di tahun ini.

Adapun mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa BI maka akan bergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBl), ini merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan sekaligus menjadi wadah bagi para penerima beasiswa BI.

Melalui program tersebut maka beasiswa BI tidak hanya bisa memberikan dukungan secara finansial saja, akan tetapi juga menawarkan serangkaian program pengembangan bagi para pesertanya.

Dengan program beasiswa tersebut, harapannya para penerima beasiswa akan semakin siap dalam menjawab tantangan generasi muda yang kompeten di berbagai bidang keilmuan melalui kegiatan capacity building, workshop, leadership camp, dan yang lainnya.

Beasiswa Bergengsi  Inilah Pilihan Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Bisa Kalian Dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *