Beasiswa Dataprint 2023

Dalam pelaksanaannya, program beasiswa nyatanya tidak hanya bisa membantu secara finansial saja, melainkan juga dapat memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswanya untuk terus mengembangkan potensi diri termasuk mewujudkan impiannya baik secara akademik maupun karier.

Tidak hanya itu, penilaian yang kerap dilakukan terhadap prestasi akademik, kepemimpinan, maupun kontribusi sosial peserta saat menjadi penerima beasiswa nyatanya secara tak langsung bisa menjadi motivasi sekaligus penghargaan terhadap tiap – tiap individu untuk senantiasa bekerja keras dalam menggapai prestasi tersebut. Selain itu, beasiswa juga bisa menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, beragam dan inklusif.

Singkatnya, melalui adanya beasiswa maka setiap peserta didik berkesempatan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, sekaligus juga bisa mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi khususnya dalam pendidikan. Karena alasan inilah, maka sangat diperlukan adanya upaya berkelanjutan dari berbagai pihak dalam rangka menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan merata.

Cakupan Beasiswa

Melansir dari laman resminya, program Beasiswa DataPrint nantinya akan memberikan bantuan dana pendidikan dengan jumlah yang bervariasi, mulai dari Rp 400.000, Rp 700.000, hingga Rp 1.000.000. Adapun dana tersebut nantinya akan diberikan sekali saja kepada masing – masing penerima beasiswa yang berhasil lolos dalam penilaian, di mana aspek penilaian ini mencakup pembuatan essay, perolehan prestasi, dan keaktifan para peserta itu sendiri.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan daftar beasiswa Dataprint 2023:

  • Pelajar aktif di tingkat SMP / SMA dan Mahasiswa aktif dari jenjang D3 / D4 / S1
  • Aktif dalam organisasi / kegiatan sekolah / kampus
  • Tidak pernah terlibat kasus kriminal dan / atau narkoba
  • Tidak sedang menjadi penerima beasiswa dari perusahaan swasta, kecuali bagi penerima beasiswa dari sekolah / kampus dan pemerintah diperbolehkan mendaftar beasiswa DataPrint

Cara Mendaftar

Berikut ini adalah beberapa cara daftar beasiswa Dataprint 2023 yang wajib dilakukan:

  • Mendaftarkan diri secara online melalui link pendaftaran https://beasiswadataprint.com/formulir-pendaftaran-pelajar/ untuk pelajar, atau http://beasiswadataprint.com/formulir-pendaftaran-mahasiswa untuk mahasiswa
  • Isi formulir online dengan lengkap (cara pengisian bisa dilihat di http://beasiswadataprint.com/peraturan/)
  • Isi kolom ESSAY dari link pendaftaran di atas
  • Mengikuti ujian / seleksi penerimaan beasiswa (bagi yang lolos administrasi)
  • Simpan fotokopi raport terakhir atau IPK terakhir beserta kupon sebagai bukti pendaftaran (dibutuhkan saat verifikasi dokumen apabila terpilih menjadi penerima beasiswa Dataprint)

Sebagai informasi, khusus bagi peserta yang berhasil lolos menjadi penerima beasiswa Dataprint, nantinya pengumuman akan dilakukan pada tanggal 8 november 2023 melalui laman www.dataprint.co.id atau akun media sosial www.facebook.com/dataprintindonesia dan Instagram @dataprintindonesia.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment