Beasiswa Inovator Muda Nusantara, Upaya Mendorong Lahirnya Inovator Muda di Indonesia

Bidang Mahasiswa Kaderisasi dan Alumni (BMKA) Salman ITB baru – baru mengungkapkan soal rencananya untuk menggelar kegiatan bertema Beasiswa Inovator Muda Nusantara (IMN) pada 23 – 26 juli nanti.

Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara online di Masjid Salman ITB yang kemudian diakhiri di Villa Kayu Organik Lembang, Bandung. Sampai saat ini tercatat sudah ada sekitar seribu pendaftar dalam kegiatan tersebut,  yang mana di antaranya terdiri dari seratus mahasiswa dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia. Acara ini juga diyakini akan memberi perubahan besar bagi para pesertanya yang datang.

Kepala Program Beasiswa Inovator Muda Nusantara, Intan Wahyu Ningsih, mengatakan bahwa keberadaan beasiswa seperti dalam program ini bisa menjadi jawaban atas permasalahan yang tengah dihadapi oleh bangsa Indonesia. Melalui program beasiswa itu juga, pihaknya mengharapkan agar nantinya bisa melahirkan inovator muda Indonesia yang bisa menciptakan inovasi tepat guna dalam proses menyelesaikan masalah bangsa ini.

Adapun beasiswa yang diberikan nantinya adalah dalam bentuk dukungan berupa program pengembangan kepemimpinan, pengetahuan, keterampilan, mentor, serta uang. Tak tanggung – tanggung, acara tersebut juga akan menghadirkan potensial investor yang diharapkan akan bisa merealisasikan gagasan atau program mereka. Pelaksanaan Grand Opening Beasiswa Inovator Muda Nusantara itu sendiri dihadiri oleh 73 peserta yang berasal dari 49 Universitas terkemuka dan dari seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Intan juga mengungkapkan bahwa acaranya itu diharapkan juga bisa mengajarkan semua yang terlibat dalam menerapkan pelestarian lingkungan, salah satunya yakni dengan memilah sampah agar bisa didaur ulang. Hal ini juga diakuinya sebagai salah satu problematika bangsa, di mana proses produksi dan konsumsi kebanyakan didominasi dengan tersisanya sampah atau bahan yang tak terpakai lagi.

Beasiswa Bergengsi  Cara Membuat SKTM Untuk Beasiswa

Tidak seperti kebanyakan program beasiswa lainnya, penerima beasiswa Inovator Muda Nusantara kali ini juga nantinya akan menerima pembinaan lagi dalam upaya untuk mengembangkan gagasan maupun programnya yang telah direncanakan hingga Desember 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *