Beasiswa Unggulan 2022 Kapan Dibuka? Cek Info Lengkapnya

Sesuai namanya, Beasiswa Unggulan memang menawarkan beragam keuntungan yang bisa didapatkan oleh semua peserta atau penerima beasiswa tersebut, hal inilah yang selalu membuat program beasiswa ini dinantikan oleh semua pemburu beasiswa.

Program beasiswa yang berada di bawah Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini memang selalu memberikan bantuan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi, mulai dari sarjana, magister, hingga doktoral.

Adapun mahasiswa baru merupakan target utama dalam penerima program Beasiswa Unggulan ini. Beasiswa ini juga terbagi dalam 4 jenis sesuai dengan sasarannya masing – masing, dan berikut di antaranya.

4 jenis program Beasiswa Unggulan 2022

Beasiswa masyarakat berprestasi

Seperti namanya, program beasiswa yang satu ini ditujukan bagi siapapun masyarakat Indonesia yang memiliki prestasi yang menonjol di bidang akademik maupun non akademik, tidak hanya di tingkat nasional saja melainkan juga di tingkat internasional. Menariknya, jenis beasiswa ini juga tidak hanya menyasar targetnya yang memiliki prestasi bagus saja, akan tetapi juga akan diberikan pada masyarakat Indonesia yang selama ini selalu berkontribusi kepada daya saing bangsa dalam berbagai bidang.

Beasiswa bagi pegawai Kemendikbudristek

Berbeda dengan jenis beasiswa seperti di atas, yang satu ini hanya dikhususkan bagi semua aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi Pusat dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Daerah, di mana para calon kandidat merupakan hasil usulan dari pejabat pimpinan pratama atau eselon II unit kerja.

Beasiswa bagi penyandang disabilitas

Pemerataan pendidikan juga diterapkan pada masyarakat penyandang disabilitas, hal ini dapat dilihat dari adanya jenis Beasiswa Unggulan yang satu ini di mana program ini hanya diperuntukkan khusus bagi mahasiswa penyandang disabilitas, baik disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, atau pun disabilitas sensorik.

Beasiswa Bergengsi  Cara Agar Pengajuan Beasiswa Havard University di Terima

Beasiswa penghargaan

Hampir mirip dengan beasiswa masyarakat berprestasi, hanya saja dalam program ini bantuan beasiswa akan diberikan kepada anak kandung dari orang tua yang gugur saat menjalankan tugas atau ketika melakukan pengabdian pada negara. Calon penerima beasiswa itu sendiri merupakan hasil usulan dari pejabat setingkat kepala staf tentara nasional Indonesia / TNI.

Kendati demikian, untuk saat ini memang belum ada rilis resmi terkait periode penerimaan Beasiswa Unggulan 2022. Namun jika berkaca pada tahun – tahun sebelumnya di mana program beasiswa ini selalu diselenggarakan setiap bulan juli dan agustus atau bertepatan dengan tahun ajaran baru, maka bisa jadi Beasiswa Unggulan akan kembali dibuka pendaftarannya tak lama lagi.

Jadi, tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai mempersiapkan diri, termasuk dengan memantau langsung instagram @ puslapdik_dikbud atau melalui laman resmi Puslapdik Kemdikbud agar anda tidak ketinggalan info terbarunya.

info beasiswa unggulan 2022 -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *