Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Siapkan Beasiswa Khusus Untuk Mahasiswa Asal BangSel

Kabar gembira datang dari pemerintah kabupaten Bangka Selatan, khususnya bagi mahasiswa yang beprestasi baik secara akademik maupun non akademik yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan, hal ini sesuai dengan program beasiswa yang akan diberikan pada 50 penerima.

Dalam keterangannya, Eddy Supriadi yang menjabat sebagai Sekda Bangka Selatan mengatakan bahwa bantuan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah pada para mahasiswa yang tengah menempuh kuliah, khususnya bagi mereka yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan. Adapun bantuan akan diberikan secara rutin setiap tahunnya pada seluruh mahasiwa yang berhasil memenuhi sejumlah kriteria yang telah didtetapkan oleh pihak panitia.

Eddy juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kali ini berlaku untuk umum, artinya siapa pun berhak ikut mengikuti kuliah baik di dalam maupun di luar Babel, namun yang terpenting penerima beasiswa tersebut merupakan asli orang Bangka Selatan dan masih aktif sebagai mahasiswa.

Ia juga menuturkan bahwa setiap calon penerima beasiswa bisa mulai mengajukan pemberkasan di Bagian Kesra Kantor Bupati BangSel, sedangkan beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa tersebut nantinya akan terbagi dalam tiga kategori, yakni beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa bidikmisi dan KIP kuliah, serta beasiswa khusus untuk mahasiswa difabel dan penyandang disabilitas.

Beasiswa Bergengsi  Tingkatkan SDM, Pemkab Lebak Hadirkan Beasiswa Kedokteran

Leave a Reply

Your email address will not be published.