Perbanas Institute Jakarta Siapkan Beasiswa Rp 2.5 Miliar Bagi Mahasiswa Baru

Perbanas Institute Jakarta akan menggelar program beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa barunya di tahun ajaran 2022 ini, tak tanggung – tanggung bantuan biaya pendidikan yang akan digelontorkan mencapai Rp 2.5 Miliar. Program beasiswa tersebut ditujukan agar para pelajar tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, baik melalui jalur akademik atau pun non akademik.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Rektor Perbanas Institute Jakarta, Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec, dalam acara Open House Perbanas Institute Jakarta pada hari sabtu kemarin. Dalam acara tersebut ia mengungkapkan bahwa program beasiswa Perbanas nantinya merupakan komitmen dari universitas untuk bisa menciptakan sumberdaya manusia yang berdaya saing tinggi dan berwawasan global.

Hermanto menambahkan, beasiswa kali ini dimaksudkan untuk memberi dorongan dan semangat pada semua mahasiswa agar bisa lebih meningkatkan dan mempertahankan prestasinya, serta membantu mahasiswa yang berprestasi lainnya namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Dalam acara bertema “Making Your Future Bright” itu juga dihadiri oleh Biro Komunikasi dan Pemasaran Perbanas Institute Jakarta, Ovalia Rukmana, Ph.D. Acara tersebut dilakukan secara Hybrid yang dikombinasikan dengan sistem online dan luring (luar jaringan) dengan jumlah tamu yang terbatas, mengingat masih adanya batasan jumlah peserta dalam setiap kegiatan tatap muka meski Pandemi Covid-19 sudah cenderung mereda.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para calon mahasiwa baik di kelas reguler, karyawan, maupun pascasarjana. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan engagement dengan masyarakat untuk merasakan suasana kampus dan melihat secara langsung serta memanfaatkan fasilitas yang ada di sana melalui aktivitas Campus Touring.

Para pengunjung diberi kesempatan untuk mempraktikkan sendiri beberapa simulasi kegiatan yang ada di Perbanas Institute, mulai dari praktik Bank Mini hingga praktik langsung di Laboratorim Dealing Room, mencoba simulasi perdagangan saham (Stock Market), serta mencoba aktivitas robotic.

Beasiswa Bergengsi  Alasan Mengikuti Beasiswa

Selain menggelar acara Open House, Perbanas Institute Jakarta juga membuat program magang mahasiswa bersertifikat berkat kerjasamanya dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.