UIN Jakarta Siap Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Adab dan Humaniora

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menyelenggarakan program beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) yang diperuntukkan bagi para calon mahasiswa baru di program sarjana S1 untuk tahun akademik 2022 – 2023.

Beasiswa ini rencananya akan diberikan selama 8 semester sesuai dengan masa studi S1, dengan jumlah kuota sebanyak 40 kursi beasiswa ini diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang diketahui memilih salah satu dari 3 program studi yang tersedia, di antaranya Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Peradaban Islam, serta Tarjamah.

Adapun ketentuannya adalah setiap calon mahasiswa hanya diperbolehkan untuk memilih program studi yang sama pada 1 pilihan dan pilihan 2, sementara yang berhak mengikuti program penerimaan beasiswa ini adalah para calon mahasiswa yang mendaftar pada jalur Seleksi Ujian Mandiri (SPMB Mandiri) yang telah dibuka pada 3 Mei sampai 4 Juli 2022. Lancar membaca Al-Qur’an, bisa menulis, membaca, dan memahami bahasa Arab, serta berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Prestasi non akademik yang dimaksud dalam ketentuan tersebut mencakup siaran pers, di mana calon mahasiswa wajib memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 1 juz, ranking 10 besar di sekolah selama 3 tahun berturut – turut, pernah menjadi ketua OSIS, memiliki prestasi di bidang penulisan, serta memiliki prestasi di bidang olahraga atau seni.

Bagi anda yang tertarik dan merasa memenuhi kriteria yang dimaksud, maka anda bisa segera mendaftarkan diri dalam program seleksi penerimaan beasiswa Badan Layanan Umum Fakultas Adab dan Humaniora (BLU FAH) yang akan berakhir pada tanggal 4 Juli 2022 nanti.

Untuk melakukan pendaftaran, anda bisa mengisi formulir melalui laman resminya di https://bit.ly/FormPendaftaranBeasiswaS1_PMBMandiri_FAH_UINJakarta_2022. Apabila anda berhasil lolos dalam seleksi administrasi, maka selanjutnya akan ada tes seleksi wawancara dengan waktu yang akan ditentukan kemudian oleh pihak UIN Jakarta.

Beasiswa Bergengsi  Ajang Olimpiade Informatika Internasional Digelar, Pemerintah Yakin Akan Banyak Lahirnya Talenta Digital di Indonesia

Jadi, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri anda karna hanya ada beberapa hari tersisa sebelum terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *