Milangkala ke-109, Paguyuban Pasundan Siapkan Beasiswa Hingga Pascasarjana dan Rumah Sakit

Paguyuban Pasundan baru – baru ini tengah menggelar beberapa rangkaian kegiatan jelang milangkala yang ke-109 pada 20 juli nanti, di antaranya adalah dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi, dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa tahun ini Paguyuban Pasundan telah memasuki usia yang ke 109 tahun dan ingin mengembalikan kejayaan Paguyuban Pasundan dengan memberikan kontribusinya untuk Indonesia. Oleh karenanya, di ulang tahun yang ke 109 ini sejumlah kegiatan pun diadakan, terutama yang sifatnya sosial sebagai bentuk perwujudan pengabdian Paguyuban Pasundan pada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Prof Didi Turmudzi juga mengatakan bahwa Paguyuban Pasundan kini memberikan penambahan kuota bantuan pendidikan, mulai dari pemberian potongan bantuan sebesar 20% hingga pembebasan biaya kuliah bagi kalangan siswa dan mahasiswa kurang mampu.

Adapun penambahan kuota penerima beasiswa pendidikan tersebut dilakukan pada semua jenjang pendidikan, sebagaimana dilatarbelakangi karna keprihatinan Paguyuban Pasundan terhadap banyaknya orang tua siswa dan mahasiswa yang terdampak Covid-19 termasuk juga sebagai wujud pengabdian Paguyuban Pasundan pada masyarakat.

Tidak hanya pada jenjang dasar di perguruan tinggi saja, Prof Didi Turmudzi juga mengungkap bahwa program beasiswa nantinya turut menyasar pada semua jenjang pendidikan, tak terkecuali pada tingkat pasca sarjana yang tidak mampu secara finansial.

Lebih lanjut, pihak Paguyuban Pasundan juga akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, di antaranya merenovasi rumah warga yang terkena musibah dan pemberian sejumlah modal usaha di sekitar Bekasi. Tak lupa juga pihaknya akan melakukan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi, salah satu di antaranya dilakukan di wilayah Kabupaten Majalengka.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Monash University 2022

Tidak hanya pemberian bantuan saja, Prof Didi Turmudzi juga meyakinkan bahwa Paguyuban Pasundan nantinya akan meresmikan rumah sakit yang akan dilakukan pada bulan juli nanti, hal ini diharapkan bisa turut membantu masyarakat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *